Banner

Banner
Pemkab OKU

Warganet Diharapkan Perkuat Kebinnekaan di Medsos

Baturaja Radio - Sekitar 50 orang Netizen dari Bandung Raya, Cianjur, Tasikmalaya, Indramayu, Garut, dan Cirebon mengikuti 'Netizen Bandung,Ngobrol Bareng MPR RI.' Para netizen yang hadir ini adalah komunitas media sosial yang dikenal pengelola blog (blogger). 
 
Kepala Biro Humas Setjen MPR, Siti Fauziah mengatakan MPR ingin meminta dukungan dari para blogger yang memang memiliki follower yang cukup banyak untuk ikut menyosialisasikan Empat Pilar MPR. Dengan dukungan para blogger ini, Siti Fauziah berharap, Empat Pilar MPR berkembang luas di semua kalangan masyarakat.
"Intinya, MPR dalam menyosialisasikan Empat Pilar berusaha melibatkan banyak stakeholder," kata dia.

Di pertemuan para Nitizen dan Blogger ini, Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono  berharap warganet dapat menghubung MPR dengan masyarakat. Caranya, menurut Ma'ruf, MPR harus dikenal oleh masyarakat. Dalam bahasa sederhananya, bagaimana MPR dikenal baik oleh masyarakat, dan MPR tentunya juga memiliki citra baik. 
"Bagaimana MPR di mata masyarakat baik, dan juga bagaimana memahamkan MPR pada masyarakat," kata Ma'ruf Cahyono.

Artinya, masyarakat paham pada lembaga negara ini, serta paham akan wewenang, dan tugas-tugasnya. Maka MPR sebagai lembaga negara punya kepentingan untuk diketahui masyarakat. Kalau masyarakat tahu tentang MPR sebagai kelembagaan tentu akan memunculkan kepercayaan masyarakat terhadap MPR.

Oleh karena itu, sebagai salah satu upaya, disamping media-media lainnya, agar para blogger ini mampu menjembatani visi misinya MPR, antara lain kita ingin MPR menjadi Rumah Kebangsaan.

MPR mengajak para blogger ini untuk terus-menerus bekerja sama melaksanakan tugas, apalagi tugas ini penting, yaitu memasyarakatkan Empat Pilar MPR, yakni Pancasila, UUD NKRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ma'ruf berharap, di dalam kapasitas yang lain para blogger diminta juga menyumbang fikiran-fikirannya, termasuk fikiran yang berkembang di masyarakat. Sehingga MPR dipercayai oleh masyarakat, karena memang lembaga ini  memiliki kinerja yang betul-betul bermanfaat untuk masyarakat,

Pertemun Netizen yang dipandu oleh Kepala Bagian Pengolahan Data dan Sistem Informasi Humas MPR, Andrianto ini, berlangsung cukup produktif. Dari pertemuan ini muncul usulan-usulan yang cukup menarik yang mungkin dapat membantu kerja-kerja MPR.

Antara lain, agar MPR menggunakan instrumen cerita bergambar  komik, dongeng, film, cyber army dalam menyosialisasi Empat Pilar. Ini diharapkan makin memperkaya metoda yang sudah diterapkan MPR selama ini
. (republika.co.id/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.