Banner

Banner
Pemkab OKU

Ribuan Warga OKU Meriahkan Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam

Baturaja Radio - Kegembiraan dan wujud syukur warga OKU dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H terlihat dari ramainya peserta pawai yang jumlahnya mencapai 5000 peserta, Sabtu (1/10/2016).

Iring-iringan pawai keliling Kota Baturaja ini TK/TPA, SD, SLTP, SLTA, RISMA, IRMA, Majelis Taklim se- OKU.

Ketua BKPRMI, Ust H Rokhmat Subeki SAg MSi kepada Sripoku.com menjelaskan, acara ini diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) OKU bekerjasama dengan Permkab OKU, TP PKK OKU, BKMT, GOW, DWP, MUI dan Baznas.

Pantauan di lapangan, suasana menyambut pergantian tahun Islam di Kabupaten OKU tampak meriah para peserta yang tampak didominasi oleh anak-anak dari SD dan TK/TPA ini berjalan membawa spanduk bertemakan semangat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H.

Peserta pawai yang mengenakan busana muslim warna warni semakin menambah semarak suasana perayaan Tahun Baru Islam.

Pawai yang diikuti sekitar 5.000 peserta ini dilepas oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Hj Badiar Dewi Kuryana.

Peserta mengambil start dari Jalan Gadjah Mada depan Kantor PT Telkom Baturaja sejak pukul 06.00.


Tampak hadir Sekda OKU H Marwan Sobrie SE MM, Wakil Ketua DPRD OKU Dra Hj Indrawati MH, Ketua DWP OKU Hj Nurdiah Marwan SIP MM serta dinas instansi yang ada di OKU.

Di depan panggung kehormatan, peserta pawai melakukan atraksi untuk unjuk kebolehan didepan unsur muspida.

Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam ini disaksikan oleh warga Kota Baturaja disepanjang jalan yang dilewati oleh peserta pawai.

Anak-anak terlihat ikut bergembira menyaksikan iring-ringan pawai, polisi lalu lintas dan pihak terkait ikut mengatur lalu lintas.

Meskipun pawai ta’aruf ini menjadi agenda rutin tahunan, namun kali ini terlihat lebih ramai dari sebelumnya.

Sementara itu Suasana pawai tampak meriah , barisan oleh grup Drum Band diiikuti barisan pelajar, peserta pawai memeriahkan Tahun Baru Islam 1438 H akan berjalan berkeliling Kota Baturaja, dimulai dari Depan Telkom masuk ke arah Pasar Baru melewati panggung kehormatan di depan Kantor Perizinan lalu baru belok simpang suska.

Selanjutnya peserta pawai melintas di jalan Jenderal A Yani lalu belok masuk je jalan Ogan III dan finish di depan rumah dinas Bupati OKU.


Setelah finish di depan rumah dinas bupati, peserta pawai mendapat siraman rohani bertemakan Tahun Baru Islam.

Pada akhir acara peserta pawai yang beruntung mendapat hadiah door prize yang diundi melalui kupon peserta seperti lemari es, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya. (tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.