Header Ads

Bupati OKU Timur Ajak Warga untuk Melawan Para Begal

Baturaja Radio - Menyikapi banyaknya aksi begal di Kabupaten OKU Timur dalam beberapa bulan terakhir, Bupati OKU Timur HM Kholid MD menginstruksikan agar masyarakat memberikan perlawanan.
Demikian diungkapkan Kholid, Kamis (15/9/2016).

Menurut Kholid dalam memberikan perlawanan terhadap pelaku tindak kejahatan masyarakat terlebih dahulu harus mempelajari dan mengetahui bagaimana cara membela diri.

Jika pelaku kejahatan membawa senjata seperti senjata tajam, kita bisa memberikan perlawanan dan memberikan bantuan kepada masyarakat lainnya yang mengalami tindak kejahatan.

“Dalam memberikan perlawanan terhadap pelaku tindak kejahatan ini seluruh masyarakat harus meningkatkan solidaritasnya. Kalau ada yang meminta pertolongan kita jangan tutup mata dan harus memberikan bantuan,” katanya.

Menurut Kholid, pada dasaranya kejahatan jalanan tidak akan pernah hilang dan akan tetap ada.
Dan hal itu harus dilawan secara bersama-sama. Masyarakat harus memberikan perlawanan secara bersama-sama.

“Kejahatan jalanan setiap saat bisa muncul. Untuk itu warga harus senantiasa waspada dan bersatu dalam memberikan perlawanan terhadap pelaku tindak kejahatan tersebut,” katanya.

Dia juga memastikan aparat keamanan dan pemerintah daerah tidak akan tinggal diam dalam mengantisipasi masalah aksi begal tersebut.

Pihaknya sudah melakukan berbagai upaya yang saat ini sedang dijalankan untuk mengantisipasi pelaku tindak kejahatan tersebut.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.