Banner

Banner
Pemkab OKU

Kepala BNPT Temui Ketum PBNU, Ketum Muhammadiyah, dan Syafii Maarif

Baturaja Radio - Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius menggandeng berbagai pihak untuk ikut serta dalam penanggulangan terorisme. Kali ini Suhardi berkunjung ke dua ormas Islam terbesar di Indonesia dan seorang tokoh muslim yang cukup berpengaruh.

Pertama pada Kamis, 28 Juli 2016 Suhardi dan rombongan menyambangi Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. Pertemuan itu berlangsung di Kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat yang juga dihadiri jajaran pengurus organisasi tersebut

Kemudian Suhardi bertamu ke Kantor PP Muhammadiyah. Di sana dia ditemui oleh Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir dan jajarannya, termasuk Busyro Muqqoddas.
Selanjutnya pada Jumat malam, 30 juli 2016 giliran Syafii Maarif yang ditemui oleh Suhardi di kediamannya di Yogyakarta. Ketiga pertemuan itu dinilai positif oleh Suhardi dalam rangka mengantisipasi gerakan terorisme.

"Hasil pertemuannya dari ketiga figur itu sangat mendukung langkah-langkah BNPT yang akan diimplementasikan untuk mensinergikan semua kementerian terkait dengan diperkuat para ulama di semua sasaran yang akan diprogramkan," kata Suhardi kepada detikcom, Minggu (31/7/2016).

Suhardi juga akan melibatkan pimpinan-pimpinan spiritual lain dari lintas agama dalam upaya menghapuskan terorisme. Masyarakat Indonesia sangat majemuk, sehingga langkah komprehensif perlu dilakukan untuk menangkal paham radikal.


Haedar Nasir dan Busyro merespons positif pertemuan ini. Sementara itu Buya Syafii juga menyarankan agar ada integrasi antar kementerian dan lembaga dalam rangka menanggulangi terorisme.

"Beliau sangat apresiasi dan mendukung dan mengharapkan kementerian dan lembaga terkait mengambil peran sebagaimana diharapkan oleh masyarakat, karena tidak mungkin mengatasi masalah terorisme bila tidak terintegrasi," tutur Suhardi. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.