Header Ads

Jokowi: Saya Sudah Teken Perpres Pendirian Universitas Islam Internasional

Baturaja Radio - Saat membuka gelaran MTQ Nasional ke-26 di Mataram, NTB, Presiden Joko Widodo menegaskan mengenai pentingnya Indonesia mengambil peran sebagai pusat keilmuan Islam. Karena itu, Presiden sudah meneken Perpres pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia.

"Sudah saatnya Indonesia menjadi sumber pemikiran Islam dunia, menjadi sumber pembelajaran Islam dunia. Negara lain harus juga melihat dan belajar Islam di Indonesia karena Islam di Indonesia sudah seperti resep obat yang paten yakni Islam yang moderat. Sedangkan kalau kita lihat negara-negara lain masih mencari-cari formulanya," kata Jokowi saat membuka MTQ Nasional ke-26 di Islamic Center, Mataram, NTB, Sabtu (30/7/2016).

Oleh karena itu, Presiden mendambakan sebuah institusi pendidikan Islam bertaraf internasional berdiri di Indonesia. Perpres pendirian universitas Islam internasional pun telah diteken Jokowi.


"Saya sudah mengeluarkan Perpres tentang pendirian universitas Islam internasional, harapan saya universitas ini akan menjadi sumber ilmu, sumber kajian Islam, sumber cahaya moral Islam dan benteng bagi tegaknya nilai-nilai Islam yang berkeseimbangan, Islam yang toleran, dan Islam yang egaliter," jelas Presiden.

Melalui MTQ, Jokowi berharap nilai-nilai Alquran bisa lebih membumi di negeri Indonesia. Ketika amalan-amalan Alquran sudah dipegang teguh umat Islam, maka Indonesia yang damai dan sejahtera akan bisa terwujud.

"Saya memiliki harapan MTQ yang telah membudaya di tengah masyarakat kita selain berkembang dari segi syiar dan kualitas penyelenggaraannya juga dapat mewarnai wajah umat Islam dan bangsa Indonesia. MTQ harus mampu membumikan Al-Quram sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat kita," tegasnya.(Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.