Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Mengatasi Tangisan Bayi


Baturaja Radio - Dikatakan bahwa ibu adalah orang yang paling mengerti cara menangani anaknya. Namun demikian, bisa kita pastikan bahwa banyak ibu yang harus berkutat dengan kesulitan ketika menghadapi tangisan anak terutama yang masih bayi. Ada kalanya ibu pun merasa frustrasi dengan tangis bayinya.

Sebenarnya ada beberapa langkah mudah yang bisa diterapkan untuk mengatasi tangis si kecil menurut Blodsky. Senjata paling ampuh untuk menenangkan anak yang menangis adalah mainan anak. Mainan dapat digunakan untuk mengalihkan perhatian bayi, tetapi mainan yang dipilih haruslah yang bisa bergerak atau bersuara. Ibu juga harus menyiapkan beberapa jenis mainan karena bayi akan mudah bosan. Mengalihkan perhatian bayi juga dapat dilakukan dengan menyanyikan lagu untuk bayi.

Suasana baru mungkin diperlukan untuk menenangkan bayi yang rewel dan menangis. Menggendong dan mengajak bayi ke tempat baru selama beberapa menit akan sangat berguna untuk mengalihkan perhatian bayi sehingga perasaannya pun akan membaik. Sebab tangis bayi juga perlu diperhatikan dengan lebih teliti. Kebanyakan bayi menangis jika merasa bosan, tetapi bayi juga akan menangis jika ia merasa lapar sehingga ibu harus sigap menyiapkan makanan bayi untuk meredakan rasa lapar sekaligus tangis bayi.
sumber : lovira.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.