Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bandara Gatot Subroto Way Kanan Segera Beroperasi, Pemda Sekitar Jamin Penumpang Tiap Penerbangan

 


Baturaja Radio.com - Sumsel – Bandara Gatot Subroto Way Kanan, Lampung akan segera beroperasi. Hal ini diungkap Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni saat rapat persiapan reaktivitas Bandara Gatot Subroto bersama kepala daerah sekitar bandara.

Untuk ini, ia meminta pemerintah daerah sekitar melakukan promosi. Apalagi maskapai Citylink setuju beroperasi di bandara penerbangan itu.

“Nanti ada satu pesawat yang beroperasi dari bandara Halim ke Way Kanan (bandara Gatot Subroto), ” ujarnya.

Disepakati penerbangan di bandara tersebut dua kali dalam seminggu. Yakni dari Halim jam 10.00 wib, dan kembali lagi ke Halim jam 11.00 wib, ” sebutnya.

Namun, jadwal penerbangan dua kali ini, kata dia, belum final. Ia masih akan usul ke Jakarta, agar penerbangan dilakukan tiga kali dalam satu Minggu.

“Bisa diusulkan agar penerbangan pada Minggu, Selasa, dan Kamis, ” jelasnya.

Pemilihan tiga hari tersebut sangat beralasan. Hal ini berkaitan dengan rapat di Jakarta yang mengharuskan pejabat daerah berangkat ikut rapat.

“Tapi kalau hanya dua hari penerbangan, saya usul Minggu dan Kamis, ” katanya.

Untuk aktifitas bandara, ia meminta kabupaten di wilayah Sumatera Selatan menyiapkan calon penumpang untuk memenuhi kapasitas penerbangan.

Kabupaten yang berdekatan dengan bandara, jelas dia, seperti Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan, Kabupaten OKU, dan Kabupaten Lampung Barat.

“Yang hendak melakukan perjalanan ke Jakarta, menggunakan bandara Gatot Subroto. Pak Sekda nanti bisa membagi penumpang per kabupaten tadi, ” imbuhnya.

Sekda Way Kanan Saipul menyebut, Pemda sekitar bandara telah sepakat untuk menjamin ketersediaan penumpang setiap penerbangan.

“Kami jamin adanya penumpang. Kami siap membuat edaran kepada pegawai yang hendak ke Jakarta agar menggunakan bandara Gatot Subroto, ” tandasnya. (13)


https://okusatu.id/bandara-gatot-subroto-way-kanan-segera-beroperasi-pemda-sekitar-jamin-penumpang-tiap-penerbangan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.