Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Hari Libur Tetap Buka, KPP Pratama Baturaja Maksimalkan Pelayanan Pelaporan SPT Tahunan

 



Baturaja Radio.com - Maksimalkan pelayanan pelaporan SPT Tahunan PPh orang pribadi (OP) dan SPT Tahunan PPh Badan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Baturaja tetap buka jam layanan di hari libur.

Kepala KPP Pratama Baturaja Drajat Setiharso didampingi kepala Sub Bagian umum dan kepatuhan internal Muhammad Yudhy Guztaman dan Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Baturaja Wismalia Siska mengatakan pelaporan SPT PPh OP akam berakhir pada 31 maret 2024, sedangkan untuk SPT badan berakhir pada 30 April 2024.

"Ini merupakam pelaporan SPT tahun 2023, alhamdulillah lancar, seluruh fasilitas yang diinginkan wajib pajak bisa kita sediakan dengan baik," kata Drajat saat diwawancarai diruang kerjanya, selasa (26/3/2024).

Diungkapkan Drajat, hasil pelaporan SPT oleh wajib pajak ini cukup bagus jika dibandingkan tahun kemarin, bahkan angka pertumbuhannya mencapai 10,59 persen atau 29.546 SPT, terdiri dari SPT PPh OP dan sebagian kecil SPT PPh Badan.

"Angka pertumbuhan ini cukup bagus dibandingkan tahun kemarin," imbuhnya

Dikatakan Drajat, untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada wajib pajak yang hendak melakukan pelaporan SPT KPP Pratama juga melakukan beberapa upaya diantaranya membuka pelayanan pada hari libur, serta pelayanan didalam kantor KPP Pratama Baturaja maupun diluar kantor KP2KP di OKU timur dan OKU selatan.

Selain itu pada akhir bulan Maret 2024 ini KPP Pratama Baturaja juga membuka layanan di akhir penyampain SPT yakni padabtangga 30- 31 Maret sesuai jam kerja saat ramadhan.

"Jadi kita menyediakan jam layanan tambahan, kita dari perwakilan DJP ingin benar- benar memfasilitasi wajib pajak secara total bagaimana para wajib pajak ini bisa menyampaikan SPT baik SPT PPh OP maupjn SPT PPh Badan agar bisa nyaman dengan mudah dan kalau bisa janhan sampai terlambat. Nah ini selalu kita gaungkan," tukasnya.

Disinggung soal target khusus pelaporan SPT wajib pajak, dikatakan Drajat pihaknya menargetkan seluruh wajib pajak bisa melaporkan SPT.

"Kalau target kita pastinya sepanjang tahun 2023 kemarin SPT nya harus dilaporkan, dan itu untuk seluruh wajib pajak," tandasnya. (Fei)

https://www.detiksumsel.com/daerah/97412281002/hari-libur-tetap-buka-kpp-pratama-baturaja-maksimalkan-pelayanan-pelaporan-spt-tahunan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.