Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Rangsang Pelaku UMKM di OKU dengan Bantuan Peralatan, Teddy : UMKM Harus Naik Kelas



Baturajaradio.com
- Sebanyak 85 pelaku usaha mikro bidang kuliner makanan dan minuman di Kabupaten OKU mendapat bantuan peralatan dari pemerintah kabupaten OKU.

Bantuan peralatan diserahkan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah di pendopo Rumkab, Jumat 1 Desember 2023.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM OKU Tommy menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa 45 unit cup sealer dan 40 unit vakum sealer.

Dilanjutkan Tommy, bantuan diberikan bagi UMKM di OKU yang sudah memiliki nomor induk berusaha (NIB) serta sudah mengikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini merupakan stimulan dari Pemkab OKU untuk merangsang pelaku usaha agar lebih maju lagi kedepannya,” kata Tommy.

Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengungkapkan, UMKM merupakan bentuk kemandirian ekonomi.

Bantuan peralatan bagi 85 UMKM, masih kata suami Zwesti Karenia adalah bentuk kepedulian dan penyemangat bagi pelaku usaha untuk lebih maju dan berkembang lagi.

“Harapan kami UMKM di OKU harus naik kelas,”ucapnya.

Upaya lain Pemkab OKU untuk memajukan UMKM di OKU lanjut Teddy, yaitu dalam waktu dekat Pemkab OKU bersama Dinas Koperasi dan UKM OKU akan menggelar festival kuliner pempek dan kopi.

Hal itu dilakukan untuk memancing minat para wisatawan baik luar maupun lokal, sehingga UMKM OKU dapat lebih berkembang yang berujung pada berputarnya roda perekonomian OKU.

“Nanti kita akan gelar festival kuliner pempek dan kopi,”tukasnya.

(https://okusatu.id/rangsang-pelaku-umkm-di-oku-dengan-bantuan-peralatan-teddy-umkm-harus-naik-kelas/2/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.