Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep Makanan Sehat Telur Lapis

 



Baturaja Radio.com - Membuat resep makanan sehat untuk anak memang gampang-gampang susah. Kreasi sang ibu sangat dibutuhkan dalam mengolah beragam sayur-sayuran yang terkadang sangat dibenci oleh anak.

Akan tetapi, saat ini sudah banyak sekali resep makanan sehat bagi anak yang bisa ditiru di rumah. Meski membutuhkan tenaga dan kreatifitasan yang ekstra, namun nantinya semua itu akan terbayar saat si kecil makan dengan lahap.

Langsung saja, simak resep makanan sehat bagi anak yang 

Bahan:

25 ml susu segar cair 

2 butir telur ayam 

1 sdt tepung terigu 

1 sdm margarin yang telah dicairkan


Bahan Isian:

200 gram ubi merah rebus, haluskan 

150 gram daging sapi, cincang halus 

100 gram wortel, kupas dan parut kasar 

75 ml susu cair segar 

50 gram bawang bombay, iris halus 

10 butir telur puyuh, rebus dan kupas 

10 cm daun bawang, iris halus 

10 cm daun seledri, iris halus 

5 lembar roti tawar tanpa kulit 

4 butir telur ayam, kocok lepas 

4 sdm minyak goreng 

2 siung bawang putih, haluskan 

2 sdm keju parut 

Garam halus


Cara Membuat:

Isian: Tumis bawang bombay hingga harum Masukkan daging sapi cincang, bawang putih dan garam Aduk semua bahan hingga rata Masukkan wortel dan daun bawang ke dalam adonan isian Aduk kembali hingga rata dan matang Matikan api dan sisihkan Rendam roti dalam susu Masukkan ubi merah ke dalam tumisan daging Dadar: Campur tepung terigu dan susu ke dalam mangkuk Masukkan telur ayam dan margarin Aduk hingga tercampur rata Pisahkan 1/4 bagian adonan Buat dadar dengan sisa adonan menjadi 2 lembar dadar Siapkan wajan atau teflon tahan panas Olesi wajan atau teflon dengan margarin Letakkan satu lembar telur dadar pada dasar teflon Bubuhi sebagian adonan dan berikan taburan seledri Tutup dengan dadar yang satu lagi Bubuhi sisa adonan dan taburi seledri Tata telur puyuh di bagian atas dan taburi keju parut Siram dengan 1/4 bagian adonan dadar Panggang di dalam oven dengan panas sedang selama 20 menit hingga matang Telur lapis telah siap untuk disajikan


https://www.merdeka.com/trending/7-resep-makanan-sehat-bagi-anak-yang-sulit-makan-wajib-dicoba


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.