Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pemantauan Titik Hotspot Karhutla di OKU Terus Dilaksanakan

 



Baturaja Radio.com - Titik hotspot karhutla terpantau di wilayah hukum Polsek Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Titik hotspot tersebut berada di koordinat 4.232306 104.133722, tepatnya di Desa Penyandingan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Petugas gabungan dari Polsek Sosoh Buay Rayap dan Babinsa melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap titik hotspot tersebut. Hasilnya, titik hotspot tersebut berada di kawasan Omiba (Objek Militer Baturaja) Puslatpur.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas IPTU Holdon membeberkan kroronologis karhutla.

“Titik hotspot tersebut tidak bisa diakses tanpa seizin Komandan Puslatpur, dikarenakan lokasi tersebut merupakan objek latihan tempur,” ujarnya.

Petugas gabungan telah berkoordinasi dengan Komandan Puslatpur untuk meminta izin akses ke lokasi hotspot tersebut. Setelah mendapatkan izin, petugas gabungan akan segera melakukan pemadaman api.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi karhutla. Masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan pembakaran lahan secara sembarangan, karena dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.(r15)


https://okes.disway.id/read/645865/pemantauan-titik-hotspot-karhutla-di-oku-terus-dilaksanakan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.