Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Herman Deru Bakal Meningkatkan Status Karhutlah di Sumsel Usai Udara di Palembang Sudah tak Sehat


Baturajaradio.com --
Gubernur Sumsel Herman Deru akan mengkaji dan meningkatkan status Karhutlah di Sumsel setelah udara di Palembang dikabarkan sudah tidak sehat.


"Segala upaya dilakukan untuk pencegahan Karhutla, waterbombing dikerahkan semaksimal mungkin. Inilah salah satu konsekuensi dari el nino, kekering sehingga sesuatu mudah terbakar," kata Deru saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (5/9/2023).


Dampak dari karhutlah tersebut, kualitas udara di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya kota Palembang saat ini dalam kondisi tidak sehat.


Berdasarkan data terupdate Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) 119 mikro gram per meter kubik, atau dalam kondisi tidak sehat.


Ia berharap warga untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Ia pun mengingatkan bahwa ancaman hukumnya begitu tinggi.


Kalaupun yang tidak sengaja agar lebih berhati-hati kasian dengan orang lain.

"Lalu khususnya pengguna jalan tol, saya ingat kan sekali lagi untuk jangan membuang sembarangan barang yang mudah terbakar di jalan tol seperti puntung rokok," katanya



Sumber Artikel ::  https://palembang.tribunnews.com/2023/09/05/herman-deru-bakal-meningkatkan-status-karhutlah-di-sumsel-usai-udara-di-palembang-sudah-tak-sehat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.