Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

UPDATE Harga Telur Ayam di Pasar Tradisional Baturaja Turun


Baturajaradio.com
-  Harga telur ayam di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (KU) turun. Dari harga sebelumnya Rp30 ribu perkilogramnya kini turun menjadi Rp26 ribu. 

Penurun harga sudah terjadi sejak sepekan lalu. “Harga dari agen turun, jadi kami mengikuti saja,” kata Tika salahsatu pedagang telur Toko Sumber Sayur, di Pasar Baru, Kota Baturaja, Senin (4/9/203).

Belum tahu penyebab pasti turunnya harga telur ayam. Diduga turunnya harga telur lantaran stok telur di pasarana sudah mulai stabil. Bahkan, dimungkinkan stok sudah banyak.


“Biasanya kalau stok dari agen berkurang, harga akan naik lagi. Kalau sekarang stok dari agen tidak ada masalah,” sambungnya.

Tika menjelaskan, dengan turunnya harga telur ayam, penjualan kembali normal. “Biasanya, kalau harga naik dampaknya pelanggan menurun,” ucapnya.

Jika harga telur turun, berbeda dengan harga bawang merah yang alami kenaikan harga. 


Dimana, harga bawang merah yang sebelumnya dibanderol Rp45 ribu perkilogramnya kini turun menjadi Rp20 ribu perkilogramnya.

Sedangkan untuk bawang putih di pasar tradisional Baturaja harganya masih stabil di kisaran Rp40 ribu perkilogramnya.

Tika mengatakan kemungkinan harga harga bawang merah turun di karenakan cuaca saat ini sedang panas.

Sebab, para petani lebih senang musim panas dari pada musim hujan. “Karena bawang merupakan tumbuhan yang gampang busuk kalau sering di guyur hujan,” pungkasnya.

(https://okes.disway.id/read/643514/update-harga-telur-ayam-di-pasar-tradisional-baturaja-turun)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.