Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Jenis Bunga yang Dapat Bermanfaat bagi Kecantikan Wajah, Simak Informasinya di Sini

 



Baturaja Radio.com - Tak hanya berfungsi sebagai hiasan taman atau ruangan, bunga memiliki juga bermanfaat bagi kecantikan wajah seseorang.

Sudah sejak lama rupanya bunga digunakan sebagai bahan alami dalam produk kecantik, termasuk sabun cuci muka.

Hal tersebut disebabkan karena beberapa jenis bunga mengandung nutrisi yang baik untuk kecantikan wajah dan kulit.

Bunga sendiri dapat diolah dan digunakan sebagai masker, kemudian air nya juga mampu menjadi toner yang baik dalam perawatan kulit.

Lalu apa saja sih jenis bunga yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikan? 

1. Bunga Mawar

Sudah menjadi rahasia umum bila bunga mawar digunakan sebagai bahan pelengkap produk perawatan wajah, seperti masker, pelembab, hingga toner.

Hal ini disebabkan karena bunga mawar memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dengan begitu dapat membantu mengatasi kulit kering, melembabkan kulit, hingga mengatasi kulit kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Meski sudah banyak tersedia dipasaran, Anda juga dapat membuat air mawar sendiri di rumah loh.

Cukup merendam air mawar segar dengan air hangat selama satu malam, lalu keesokan paginya rendaman tersebut langsung bisa digunakan.

2. Kembang Sepatu

Selanjutnya adalah kembang sepatu, yang ternyata telah lama digunakan dalam pengobatan herbal Ayurveda.

Karena kembang sepatu memiliki sejumlah kandungan seperti alpha hydroxy acid dan asam amino, keduanya mampu mengangkat sel kulit mati di wajah dan tubuh Anda. 

Selain itu, kembang sepatu juga dapat membantu untuk melembabkan kulit serta mengurangi minyak yang terdapat pada pori-pori wajah.

3. Bunga Lavender

Selain digunakan sebagai aroma terapi yang dapat mengusir nyamuk secara alami, ternyata bunga lavender juga mampu mempercantik kulit Anda.

Hal ini disebabkan karena bunga lavender memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang umumnya dimanfaatkan dalam pembuatan cream serta masker wajah.

4. Bunga Chamomile

Bunga chamomile adalah jenis bunga keempat yang dapat bermanfaat bagi kecantikan wajah dan kulit. 

Bunga chamomile ini bersifat anti-peradangan, antijamur, antibakteri dan antiseptik.

Dengan kandungan tersebut, bunga chamomile akan bermanfaat dalam mengembalikan keelastisitasan kulit serta mengurangi kemerahan dan kemerahan dari paparan sinar matahari.

Anda juga dapat menggunakan kantong teh chamomile yang sudah diseduh dan telah didinginkan dalam kulkas untuk mengompres mata, hal ini dilakukan untuk menghilangkan kantung mata yang kehitaman.

5. Bunga Melati

Bunga melati dapat menjaga kelembaban pada kulit, dan nutrisinya juga mampu membuka pori-pori wajah yang tertutup.

Anda dapat menggunakan minyak melati yang dijual luas di pasaran atau langsung menggunakan produk kecantikan yang mengandung melati.***

https://www.jangkara.com/gaya-hidup/6597855810/5-jenis-bunga-yang-dapat-bermanfaat-bagi-kecantikan-wajah-simak-informasinya-di-sini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.