Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Terlalu! Besi Pengaman Jembatan di OKU Selatan Diembat Maling


Baturajaradio.com
- Besi plat untuk pengaman sisi bahu jembatan rangka baja yang ada di salah satu titik jalan Pemkab Jagaraga tepatnya di atas aliran anak sungai Inggris Desa Serakat Jaya Kecamatan Buay Pemaca terlihat sebagian hilang dari tempat pemasangannya, Kamis (11/5/2023).

Hilangnya beberapa besi plat di atas bahu jembatan rangka baja aliran sungai Inggris yang hilang tersebut di duga akibat dicuri oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Dari pengamatan Harian OKU Selatan dilokasi, beberapa besi plat pengaman yang hilang tersebut adalah besi plat yang terpasang di sisi kiri kanan bahu jembatan.

Seorang warga yang tinggal tidak terlalu jauh dari lokasi jembatan saat dibincangi menuturkan lokasi tempat bangunan jembatan rangka baja tersebut telah masuk kedalam wilayah Desa Serakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, M. Farid, saat diKonfirmasi menyebutkan lokasi jalan Pemkab-Jagaraga seperti di sekitar lokasi keberadaan jembatan rangka baja berada tersebut memang selain termasuk sepi, juga cukup rawan.

"Selain besi plat yang disampaikan tadi telah hilang, cesi guardil pengaman jalan juga telah banyak yang hilang saat ini," ungkapnya.

Disampaikannya untuk besi plat bahu jembatan rangka baja yang telah hilang tersebut nantinya akan diupayakan untuk diganti atau dipasang lagi.

"Kedepan agar besi plat tersebut tidak hilang lagi, maka akan langsung di las supaya lebih aman," tuturnya. (DK)


( https://okes.disway.id/read/640192/terlalu-besi-pengaman-jembatan-di-oku-selatan-diembat-maling )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.