Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep Tumis Oncom Cabe Ijo, Pedasnya Mantab Banget





Baturaja Radio.Com - Berikut ini resep atau cara membuat tumis yang mudah, praktis dan enak di rumah.

Olahan atau masakan tumis ini juga tidak memakan banyak waktu. Diketahui, memasak sendiri di rumah terkadang memang repot dan menyita waktu.

Bagi wanita yangram bekerja atau memiliki kesibukan lain membuat masakan sendiri tentu ribet. Namun, sebenarnya banyak masakan rumahan yang sederhana mudah dan lezat

Salah satunya adalah tumis. Adapun tumis sudah sangat familiar dan populer. Olahan atau masakan tumis juga banyak penggemarnya.

Jenis masakan tumis menjadi salah satu pilihan masakan praktis, mudah, dan enak sehingga banyak yangram suka.

Apalagi cara membuat tumis juga sangat mudah. Mereka yangram baru belajar membuat masakan pun bisa memasaknya, dan dijamin rasanya enak.

Di tengah menu-menu dan olahan modern, masakan tumis tetap mendapatkan tempat sekaligus menjadi salah satu ragam kuliner Indonesia yangram selalu diminati.

Ada beragam resep dan cara membuat masakan tumis yangram lezat yangram semuanya enak dan wajib dicicipi.

Bahan masakan tumis antara lain tumis pokcoy, tumis sawi hijau, tumis sawi, tumis kangkung, tumis bayam, tumis brokoli, tumis buncis,  tumis pepaya muda dan lainnya juga mudah ditemukan.

Silakan mencoba karena cara membuat masakan tumis ini benar-benar sangat mudah, praktis, dan murah. Tinggal racik, masukkan ke wajan, langsungram beres.

Bahan masakan tumis seperti sayuran juga bisa divariasikan dengan bahan lain sesuai selera, seperti dagingram cincang, jeroan, seafood, jamur, berbagai saus atau lainnya

Oseng Oncom Cabe Ijo

Selain itu, salah satu ciri yangram menonjol dari masakan tumis adalah cara membuat yangram sangat mudah. Cocok untuk sarapan, makan dan makan malam.

Membuat masakan tumis tidak membutuhkan waktu banyak, selain itu bahan-bahannya pun murah meriah. Dijamin murah, bahan irit namun tetap nikmat.

Selain itu, bahan-bahan tumis juga sangat menyehatkan karena lebih banyak berupa sayuran, dan bahan-bahan nabati lainnya yangram mengandungram banyak vitamin

Bahan-bahan:

250 gram oncom, potong kotak kecil

100 gram leunca

75 gram cabai hijau, potong bulat

1 buah tomat hijau, potong kotak

4 siung bawang putih, cincang halus

4 butir bawang merah, iris halus 

1 cm jahe, iris tipis

1 batang serai, ambil bagian putihnya, iris serong

1 sendok teh garam

1/2 sendok teh gula pasir

100 ml santan kental (siap pakai)

3 tangkai daun kemangi, petik daunnya

2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat:

Tumis bawang merah, bawang putih, jahe, serai, masak sampai harum Masukkan oncom, leunca, cabai hijau, tomat hijau, aduk sampai layu. Tuang santan, garam, dan gula pasir, masak sampai bumbu meresap.

Terakhir tambahkan daun kemangi, aduk sebentar, angkat.

Cek rasa. Jika dirasa sudah pas, angkat dan sajikan.***

https://lifestyle.hallo.id/tren/pr-1797348386/resep-tumis-oncom-cabe-ijo-pedasnya-mantab-banget?page=2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.