Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ratusan Honor P3K Pertanyakan Nasib Mereka, Ini Jawaban Bupati H Teddy Meilwansyah

 




Baturaja Radio.com - Ratusan Tenaga Honorer P3-Guru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) melakukan silaturahmi sekaligus halal bihalal dengan Penjabat (Pj) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, di pendopo rumah dinas Bupati, Senin (8/5/2023) sore.

Ratusan guru P3K ini diterima langsung oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah didampingi Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSi dan kepala Dinas Pendidikan OKU H Topan Indra Fauzi.
“ Kami dari Forum P3 guru kategori tanpa penempatan ini selalu berkoordinasi dengan pemkab OKU, dan kebetulan ini silaturahmi, halal bihalal sekaligus dialog dan berdiskusi terkait bagaimana perkembangan kami selaku kategori P3 Honor yang kami harapkan bisa diperjuangkan oleh Pemkab OKU, ” kata Ketua Forum P3 Guru Josi Robert saat dibincangi awak media.

Dikatakan Josi, silaturahmi halalbihalal yang telah dijadwalkan oleh PJ Bupati ini, sesuai dengan amanat 232 Honorer P3 Guru kategori tanpa penempatan ini kami manfaatkan untuk mempertegas kembali bahwa Pemkab OKU benar-benar mendukung kami dalam rangka mengusulkan kuota dan memprioritaskan Honorer P3 Guru tanpa penempatan ini untuk diangkat menjadi guru P3K.

“ Alhamdulillah, jawaban dari Pj Bupati OKU Bapak Teddy dan Kepala BKPSDM OKU tadi sebenarnya sudah membuat teman-teman merasa puas, karena artinya dukungan yang disampaikan oleh Pemkab OKU ini sudah kami terima, Pemkab OKU telah All Out terus mendorong melalui seluruh Bupati di Indonesia ini untuk memprioritaskan kami untuk diangkat menjadi guru P3K pada pada kuota tahun 2023 atau 2024, ” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, Dukungan Pemkab OKU yakni telah berkomunikasi dengan kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendukung kami menjadi prioritas guru P3K.

Sementara itu, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah melalui Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSi dibincangi awak media mengatakan berpedoman dengan surat dari Menpan RB, Pemkab OKU saat ini telah menyampaikan Formasi ke Menpan RB untuk guru sebanyak 1.139 tenaga kesehatan 851 dan tenaga teknis 149.

“ Sudah kita sampaikan pertanggal 30 pada maret sebelum lebaran, kita tinggal menunggu dari Menpan RB apakah Formasi dengan jabatan yang suda kita usulkan itu sudah di setujui semua atau belum, karena kebutuhan ini kita mintakan dari Disdik untuk memverifikasi sesuai kebutuhan, ” kata Mirdaili

Dikatakan Ameng, pemerintah pusat telah mengalokasikan dananya jadi untuk kedepan insyallah tidak ada permasalahan lagi.

“ Kalau untuk teknisnya sesuai dengan pertanyaan para guru tadi apakah mereka penempatan disekolah asal, apa masih test lagi dan pemberkasan kembali, kita belum bisa jawab nanti salah yang pasti tunggu saja dalam waktu dekat pasti Bupati dan kepala BKPSDM akan diundang ke Jakarta. ” Ujarnya

Dalam kesempatan itu juga Ameng menghimbau agar para guru tidak mudah termakan isu hoaks yang berkaitan dengan pengangkatan P3K.

“ Saat ini banyak oknum-oknum yang menyebar isu dan mencari keuntungan, misalnya ada honorer yang bisa diangkat menjadi P3K dengan memberikan sesuatu mengatasnamakan bupati atau pejabat jangan mudah percaya, jika bukan informasi resmi dari BKPSDM OKU jangan mudah percaya, jangan sampai menjadi korban. Jika ada informasi atau yang ingin ditanyakan silahkan langsung ke BKPSDM OKU, ” pesannya.

Ditegaskan Ameng sesuai dengan yang disampaikan Pj Bupati OKU bahwa pengangkatan P3K ini gratis dan tidak ada biaya sepeserpun.

“ Apapun hasilnya nanti jika lulus langsung pemberkasan semua gratis tidak ada pungutan. Kalau biaya photocopy ya itu untuk mereka sendiri. Jadi jangan sampai moment ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan, ” pungkasnya. (Red)

https://beritaokuterkini.com/ratusan-honor-p3k-pertanyakan-nasib-mereka-ini-jawaban-bupati-h-teddy-meilwansyah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.