Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bupati OKU Terima Penghargaan Adhi Bhakti Tani Dan Nelayan Dari KTNA Nasional

 





Baturaja Radio.com - Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah Menghadiri Pembukaan Pekan Daerah (PEDA) KTNA XV Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten OKU Timur, Rabu (10/05/2023).
Turut hadir mendampingi Pj Bupati OKU Asisten II H Hasan HD, Kepala Balitbangda OKU Lukmanul Hakim, Plt Kepala Dinas Pertanian OKU Husmin SP MM, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Tri Apriningsih, kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Drs Slamet Riyadi, Stafsus Bupati M Nazier dan Bowo Sunarso, Kabag Prokopim Setda OKU Febriandi SIP
Kegiatan KTNA dipusatkan di Lapangan KONI Belitang Desa Gunawang BK. X Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang ditandai dengan pemukulan kentungan Bambu bersama Ketua KTNA Nasional Ir HM Yadi Sofyan Noor.
Lanjut dikatakan Yadi, Penghargaan Nasional ini diberikan kepada Bupati dan Wakil Bupati atas usulan dari para Petani dan Nelayan yang ada di daerah masing-masing.
” Setelah dilakukan penilaian dan seleksi yang panjang dan dinyatakan layak diberikan penghargaan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi KTNA Nasional, ” ungkapnya.
Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru Menyampaikan bahwa begitu banyak prestasi yang telah disampaikan pada kesempatan ini, menandakan begitu jelas bahwa Provinsi Sumsel dan Kabupaten/Kota se-Sumsel tetap berkomitmen dalam kesinambungan meningkatkan produksi pertanian di daerah masing-masing.
” Pada kesempatan ini kami ucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh Bupati yang telah menerima penghargaan ini dan kepada ketua KTNA Nasional yang telah memberikan penghargaan tersebut, ” Kata Gubernur Sumsel H Herman Deru
Selanjutnya H Herman Deru mengatakan, kepada seluruh peserta Pekan Daerah KTNA ini, untuk memaksimalkan keikutsertaannya pada kegiatan ini, karena kegiatan ini bukan hanya menjadi tempat studi banding tetapi juga memecahkan masalah dari setiap persoalan di daerahnya masing-masing, sehingga Pekan Daerah KTNA ini dapat menghasilkan komponen-komponen dalam setiap rekomendasi yang bisa disampaikan kepada Pemangku Kepentingan dengan bimbingan dari KTNA Kabupaten/Kota, Provinsi, maupun Nasional, sehingga saya yakin Provinsi Sumsel akan terus menorehkan prestasinya dalam peningkatan produksi pangan.
” Provinsi Sumsel telah membuat inovasi yaitu Gerakkan Sumsel Mandiri Pangan bagaimana kita harus bekerja keras mengubah mindset masyarakat dari konsumtif menjadi produktif, dan kita bersyukur dengan gerakkan ini Sumsel menjadi Provinsi terbaik dalam pengendalian inflasi, ” imbuhnya.
Secara terpisah, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa Penghargaan yang didapat ini merupakan hasil kerja keras dari kita semua, bagaimana kita telah bersinergi antara Pemerintah Daerah, KTNA, para kelompok tani, dan masyarakat tani lainnya.
” Ini menunjukan bahwa apa yang telah dilakukan dan program-program yang berkaitan dengan peningkatan pertanian diapresiasi oleh KTNA Pusat sehingga kita mendapatkan penghargaan yang luar biasa pada hari ini, ” ujar Teddy.
Untuk itu lanjut Teddy, penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat OKU khususnya masyarakat petani yang ada di OKU. “Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat khususnya Masyarakat petani yang ada di OKU, ” pungkasnya.( Red/ Ril)

Pada kesempatan itu juga Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menerima Tanda Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Bagi KTNA Berprestasi Provinsi Sumatera
Selatan Tahun 2023 atas jasa-jasa yang besar terhadap kemajuan petani dan nelayan.

Pj Bupati OKU Menjadi salah satu penerima dari 10 penghargaan yang diberikan oleh KTNA Nasiolan kepada Kabupaten/Kota di Sumsel.
” Untuk Sumsel KTNA mengeluarkan 10 Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan yang kami berikan untuk Bupati dan Wakil Bupati di Sumsel, ” ujar Ketua KTNA Nasional HM Yadi Sofyan Noor saat menyampaikan sambutannya.

https://beritaokuterkini.com/bupati-oku-terima-penghargaan-adhi-bhakti-tani-dan-nelayan-dari-ktna-nasional

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.