Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sering Menunda Pekerjaan? Lakukan 4 Tips Ini agar Lebih Disiplin

 




Baturaja Radio.com - Siapa yang memiliki kebiasaan suka menunda pekerjaan? Kebiasaan tersebut jika dibiarkan berlarut-larut dapat merugikan dirimu sendiri dan orang lain. Ketika seharusnya pekerjaan sudah beres, namun kamu masih sibuk menyelesaikannya karena kurang bisa mengatur waktu dengan baik. Hal ini bisa menghambat bukan hanya kamu saja, tapi juga rekan kerja atau temanmu.

Untuk mengatasi permasalahan seperti di atas, berikut ini terdapat sejumlah tips yang dapat kamu terapkan. Apa saja? Yuk disimak!

1. Kumpulkan niat yang kuat

Langkah paling awal yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengumpulkan niat yang kuat untuk mulai mengerjakan tugasmu. Dengan niat yang kuat kamu bisa lebih bersemangat dan berenergi dalam menjalankan aktivitas.

2. Membuat jadwal kegiatan

Membuat daftar kegiatan, kemudian disusun menjadi jadwal dapat membuatmu mengetahui pekerjaan mana yang harus didahulukan. Selain itu, kamu dapat mengingat bahwa ada deadline yang harus diselesaikan. Jadwal kegiatan bisa membantumu lebih disiplin sehingga terhindar dari kebiasaan menunda pekerjaan.

3. Rehat dari media sosial

Banyak orang yang membuang waktu dan menunda pekerjaan hanya karena asik scroll media sosial tanpa henti. Jika kamu termasuk orang yang kerap melakukan hal ini, cobalah untuk mengurangi durasi penggunaan media sosial. Pasalnya, bermain media sosial sering membuat lupa waktu dan lupa mengerjakan kewajiban.

4. Inisiatif memajukan deadline

Melihat rentang waktu yang lama menuju deadline acap kali membuatmu tergoda untuk menunda pekerjaan. Ah besok saja masih ada waktu, hingga akhirnya tak terasa deadline sudah di depan mata. Untuk mengatasi hal seperti ini, kamu bisa berinisiatif memajukan deadline dengan membuat deadline bagi dirimu sendiri. Selain menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan, kamu juga bisa lebih santai dan fokus dalam mengerjakan tugas.

Nah, itulah sederet tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan suka menunda pekerjaan. Semoga membantu.


https://yoursay.suara.com/lifestyle/2021/06/03/110953/sering-menunda-pekerjaan-lakukan-4-tips-ini-agar-lebih-disiplin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.