Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kotak Amal Masjid Al Munawaroh di Sukadana OKI Dicuri, Aksi Pelaku Terekam CCTV



Baturajaradio.com - Seorang pemuda di Kabupaten Ogan Komering Ilir nekat mencuri kotak amal di masjid Al Munawaroh Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung.


Aksi pelaku terekam kamera pengawas CCTV. Dalam rekaman itu, terlihat seorang pelaku duduk diatas motornya yang terparkir tepat didepan halaman masjid.


Sedangkan seorang pelaku lainnya bertugas untuk mencuri kotak amal yang ada didalam masjid Al Munawaroh.

Pengurus masjid Al Munawaroh, Nur Mun'im mengatakan pencurian kotak amal tersebut terjadi pada Sabtu (31/12/2022) sekira pukul 00.42 WIB lalu.


"Dimana para pelaku diketahui sebelumnya sudah datang ke area masjid ini sekitar pukul 00.10 WIB. Tetapi mereka belum langsung mengambil kotak amal yang ada di masjid," 


"Saat itu kedua terduga pelaku itu sengaja nongkrong-nongkrong di tangga raja disebelah masjid, untuk memantau kondisi sekitar. Sekitar 42 menit kemudian sewaktu keadaan sepi dan melancarkan aksi mencuri kotak amal," ujarnya, Minggu (1/1/2023) siang.


Menurutnya, awal mula pencurian diketahui setelah adanya salah satu jemaah yang hendak melaksanakan sholat subuh dan melihat kotak amal sudah tidak ada ditempat.


"Setelah tau hilang, kami mencoba membuka rekaman cctv dan ternyata kotak amal tersebut telah dicuri oleh oknum tidak bertanggung jawab," urainya.


Dijelaskan untuk kotak amal masjid yang dicuri memang ditaruh diluar tepatnya tidak jauh dari posisi toilet. Tujuannya untuk memudahkan jika ada warga yang hendak bersedekah untuk membantu kebersihan toilet masjid.

"Karena seperti yang kita ketahui, masjid kita ini memang berada tepat dipinggir jalan dan bagi orang-orang yang melintas kerap digunakan sebagai tempat beristirahat yang biasa kami sebut 'tangga raja' ataupun menumpang ke toilet," tuturnya.


Dirinya berharap agar kedua terduga pelaku dapat segera bertobat dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.


"Semoga kejadian ini segera terungkap dan tidak terulang akan lagi di masa-masa mendatang," pungkasnya.


Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Jatrat Tunggal Rachmad Wicaksono menyebut perkara tersebut sudah ditangani Polsek Kayuagung.


"Sekarang sudah ditangani oleh anggota Polsek Kayuagung," ujarnya, semoga pelaku segera tertangkap.


(https://palembang.tribunnews.com/2023/01/01/kotak-amal-masjid-al-munawaroh-di-sukadana-oki-dicuri-aksi-pelaku-terekam-cctv.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.