Situasi di Pegunungan Bintang Mencekam, KKB Papua Bakar SMKN dan Serang Pesawat di Bandara Oksibil


Baturajaradio.com --
PAPUA=Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah di Distrik Oksibil, Kabupaten
 Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Senin (9/1/2023). KKB membakar gedung sekolah dan menembaki pesawat yang hendak mendarat di Bandara Oksibil.



"Benar, tadi sekitar pukul 10.00 WIT KKB melakukan pembakaran terhadap sekolah SMK Negeri 1 Oksibil," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo melalui pesan singkat, Senin.


Menurut dia, bangunan SMKN 1 Oksibil masih semipermanen sehingga cukup mudah dibakar. Ketika personel keamanan tiba di lokasi, KKB sudah meninggalkan lokasi kejadian. Setelah itu, sambung Benny, KKB kemudian melakukan penembakan terhadap pesawat Caravan PK HVV milik perusahaan penerbangan Ikairos yang merupakan penerbangan kargo barang. Pesawat itu ditembaki saat hendak mendarat di Bandara Oksibil.


Akibat penembakan tersebut, pesawat batal mendarat dan kembali ke lokasi lepas landas di Kabupaten Boven Digoel. "Memang pesawat kargo milik Ikairos ditembaki sekitar pukul 10.45 WIT dan pesawat tersebut tidak jadi mendarat," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Davi Bastomi. Akibat kejadian tersebut, beberapa pesawat yang berada di Bandara Oksibil belum bisa lepas landas karena situasi belum aman.


Bastomi menegaskan, aparat keamanan terus berusaha melakukan penyisiran untuk memastikan situasi di sekitar Bandara Oksibil sudah kondusif.



Sumber Artikel ::https://palembang.tribunnews.com/2023/01/09/situasi-di-pegunungan-bintang-mencekam-kkb-papua-bakar-smkn-dan-serang-pesawat-di-bandara-oksibil.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.