Aipda Hadi Suhendra Donorkan Darah AB, Operasi Caesar Rizky Cahya Amellin Bayi Kembar Kana dan Kani.


Baturajaradio.com - Masih berseragam lengkap kepolisian Aipda Hadi Suhendra SE MM, ketika mendengar pasien membutuhkan golongan darah yang menjalani operasi caesar saat proses persalinan bayi kembar di RSIA Amanah Baturaja Kabupaten OKU, langsung terpanggil dan mendatangi pelayaan Palang Merah Indonesia (PMI) OKU untuk mendonorkan, Minggu (8/1/2023).

Bhabinkamtibmas Desa Tubohan dan Desa Keban Agung Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel, mendonorkan darahnya di Kantor PMI OKU, untuk membantu kelancaran operasi caesar setelah menjalani persalinan anak kembar Rizky Cahya Amellin.

Aipda Hadi Suhendra diterima oleh Ketua PMI OKU Yunizir Djakfar SSos MIP melakukan proses pengambilan donor darah  yang didonorkan kepada Rizky Cahya Amellin yang membutuhkan darah golongan AB +.

Si kembar Angelica Kalyana Putri Nugroho dan Angelina Kalyani Putri Nugroho.
Si kembar Angelica Kalyana Putri Nugroho dan Angelina Kalyani Putri Nugroho.

Menurut Yunizir Djakfar yang juga Wakil Rektor Unbara, khusus untuk golongan darah AB ini memang sangat terbatas, yang terdaftar di grup relawan saja baru sekitar 5 orang.

Dikesempatan itu, Aipda Hadi Suhendra senang bisa membantu sesama dan mengaku bersyukur karena golongan darahnya memang masih sangat langka dan senantiasa siap membantu orang yang membutuhkan.

Aipda Hadi Suhendra mengaku senang bisa membantu donor darah untuk  seorang ibu  yang  operasi Sesar bayi kembar.Sedangkan suami Kiki, Kelik Nugroho yang juga  Manager Hypermart Citimall Baturaja mengucapkan terima kasih banyak kepada Aipda Hadi Suhendra yang sudah menyumbangkan darahnya.

Begitu dapat telpon Aipda Hadi Suhendra yang mengenakan pakaian dinas kepolisian langsung siap datang ke PMI, untuk mengikuti proses pemeriksaan darah.

”Proses donor darahnya kemarin dipermudah semuanya baik dari PMI atau pendonor nya,” kata Kelik Nugroho.

Kelik Nugroho mengaku, sangat senang bantuan datang tepat waktu, sang istri membutuhkan tambahan darah 2 kantong, stok di PMI ada satu kantong dan dari Aipda Hadi Suhendra 1 kantong.

“Puteri kembar saya Angelica Kalyana Putri Nugroho dan  Angelina Kalyani Putri Nugroho lahir dengan selamat,” kata Kelik didampingi istri tercinta.

Putri kembar yang sehat dengan panggilan Kana dan Kani yang lahir di Kota Baturaja ini anak k-3 dan ke-4 dara pasangan Kelik Nugroho (ayah) dan Rizky Cahya Amellin (ibu).

Ayah empat anak ini mengaku terharu dengan kebaikan orang-orang di sekelilingnya yang dengan cepat merespons saat pasangan ini membutuhkan darah golongan AB plus.

Memang stok darah golongan AB plus ini tergolong langka, sebelum operasi ada di PMI ada 1 kantong dan dapat tambahan satu kantong lagi donor dari Aipda Hadi Suhendra. (eni)

Si kembar Angelica Kalyana Putri Nugroho dan Angelina Kalyani Putri Nugroho.

(https://palembang.tribunnews.com/2023/01/09/aipda-hadi-suhendra-donorkan-darah-ab-operasi-caesar-rizky-cahya-amellin-bayi-kembar-kana-dan-kani.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.