Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

471 Anggota PPS OKU Dilantik, Diminta Segera Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih



Baturajaradio.com -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Naning Wijaya melantik 471 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Ballroom Hotel BIL Baturaja, Selasa (24/1/2023).

Naning Wijaya menjelaskan, 471 PPS yang baru dilantik ini akan bertugas di desa/kelurahan masing-masing dalam wialayah Kabupaten Ogan Komering Ulu.


Masing-masing desa atau kelurahan ditempatkan tiga PPS.


Naning Wijaya meminta, seluruh PPS segera berkoordinasi dengan perangkat desa dan kelurahan di wilayah kerja masing-masing.


PPS juga bertugas membentuk sekretariat dan membentuk panitia pemutakhiran data di wilayah masing-masing.


"Segera lakukan pemutakhiran data pemilih di wilayah masing-masing," kata Naning Wijaya.


Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi keluhan masyarakat yang mengaku tidak bisa menyalurkan hak suaranya karena tidak terdaftar Pemilu serentak 2024.


PPS berwenang melakukan tugas-tugas meliputi, membentuk KPPS, mengangkat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, melakukan bimbingan teknis kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih.


Kemudian melakukan monitoring dan supervisi pelaksanaan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data.


Naning Wijaya juga berpesan kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik agar taat azaz, independen dan tidak berpihak saat menjalankan tugas.


Ditegaskan, PPS harus netral agar proses tahapan pemilu dapat dijalankan dengan baik dan hasil pemilu sesuai harapan semua pihak.



Sumber Artikel ::https://palembang.tribunnews.com/2023/01/24/471-anggota-pps-oku-dilantik-diminta-segera-lakukan-pemutakhiran-data-pemilih.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.