Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Viral Oknum Perawat di Martapura Sumsel Live Tiktok Saat Operasi Lahiran, Kadinkes : Melanggar Etika

 

Baturajaradio.com - Oknum perawat di RSUD Martapura Sumsel yang melakukan live TikTok saat membantu proses pasien melahirkan kini mendapat sanksi berupa pemberhentian sementara.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) OKU Timur Zaenal Abidin mengatakan, perbuatan oknum tenaga kesehatan (nakes) berinisial LS tersebut sudah melanggar etika dan kesopanan.

"Pada prinsipnya itu tidak boleh karena melanggar etika dan kesopanan, karena waktu melaksanakan tugas tidak boleh membawa alat komunikasi," kata Zaenal, Minggu (6/11/2022).

Zaenal menegaskan, seluruh nakes pada prinsipnya harus konsentrasi pada saat melaksanakan tugas, apalagi saat operasi. 

"Saya sangat menyangkan hal itu, sehingga tentu saja mengganggu citra Nakes," sesalnya. 

Baca juga: PPNI Soal Oknum Perawat di Martapura Live TikTok Saat Pasien Operasi Melahirkan : Pastikan Disanksi 

Zaenal menilai apa yang dilakukan pihak RSUD Martapura dengan memberhentikan sementara oknum tersebut sudah tepat.

"Kami dari Dinkes termasuk melakukan pembinaan Nakes di OKU Timur, apa yang dilakukan pihak RSUD sudah sesuai dengan prosedur karena itu sudah melalui rapat, sehingga Nakes bisa mengevaluasi diri kembali tentang peran dan tugasnya," ujarnya. 

Permohonan maaf nakes di Martapura yang video live tiktoknya viral
Nakes pemilik akun TikTok @Satriaaaa_ menggunggah video klarifikasi dan permohonan maaf karena melakukan siaran langsung saat membantu proses operasi pasien melahirkan.
Ramai Dihujat Warganet 

Sebelumnya, viral di sosial media aksi seorang tenaga kesehatan (nakes) yang melakukan siaran langsung TikTok melalui akun @Satriaaaa_ saat proses operasi pasien berlangsung. 

Diduga aksi live Tiktok tersebut dilakukan oleh Nakes yang bertugas di salah satu rumah sakit Martapura Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini diketahui dari tangkap layar yang dipostingan akun Twitter @OPENDM yang dilihat, Jumat (4/11/2022).

"Bisa2nya ada nakes live pas lahiran??? astaga nakes indo gini amat Yaa Tuhan...," tulis keterangan beredar. 

Sontak, kolom komentar dibanjiri kecamanan sebab warganet menilai pemilik akun TikTok tersebut tidak menjaga privasi pasien. 

Tak lama setelah videonya viral, pemilik akun TikTok@Satriaaaa_ menggunggah video klarifikasi sekaligus permohonan maaf atas tindakannya yang mengundang kegaduhan. 

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/11/06/viral-oknum-perawat-di-martapura-sumsel-live-tiktok-saat-operasi-lahiran-kadinkes-melanggar-etika)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.