Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Gelar Operasi Kepatuhan, Samsat OKU 1 Baturaja Imbau Kendaraan Plat Luar Sumsel Segera Dimutasi FeriandiSelasa, 15 November 2022



Baturajaradio.com
- Tim Samsat OKU 1 Baturaja bersama dengan Sat Lantas Polres OKU dan Jasa Raharja Baturaja kembali menggelar operasi kepatuhan pemeriksaan bukti tanda lunas pajak kendaraan bermotor (PKB) baik roda maupun roda empat.

Kepala UPTB Samsat OKU 1 Baturaja Humaniora Basili Basmark SE MSi melalui Kasi Penetapan dan Penagihan Saipuddin mengatakan, sasaran operasi kepatuhan ini kendaraan yang menunggak atau mati pajak serta kendaraan yang berplat luar Provinsi Sumatera Selatan yang telah beroperasi di Sumsel selama 3 bulan dan belum balik nama dan mutasi.

“Operasi kepatuhan ini kita memberikan himbauan kepada para pengendara terutama kendaraan berplat luar yang telah beroperasi di OKU dan pemiliknya memang berdomisili di OKU,” kata Saipuddin.

Operasi Kepatuhan ini digelar selama 4 hari yang dimulai sejak kemarin (14/11/2022) hingga Kamis (17/11/2022) dengan target sasaran seluruh kendaraan yang menunggak atau mati pajak dan kendaraan berplat luar sumsel yang beroperasi di OKU.

“Kalau dari razia kemarin lumayan banyak untuk kendaraan berplat luar kira-kira 25 %,” sebutnya.

Menurutnya, saat ditanya pengendara ini rata-rata merupakan orang yang berdomisili di OKU. Kemudian para pengendara ini kita berikan himbauan untuk segera mengurus mutasi dan balik nama kendaraannya.

“Kita sengaja membawa mobil SAMLING, jadi mereka yang terjaring razia yang kendaraannya mati pajak bisa langsung mengurus di Mobil SAMLING. Sedangkan untuk yang kendaraannya berplat luar kita himbau untuk segera mengurus mutasi,” ujarnya

Apa lagi saat ini gubernur Sumsel H Herman Deru sedang memberlakukan program pemutihan dimana Bea Balik Nama untuk kendaraan berplat luar sumsel itu gratis.

“Ayo manfaatkan program ini sebaik-baiknya, kepada wajib pajak kita himbau agar bisa membayar pajak tepat waktu. Karena pajak ini untu

(https://detiksumsel.com/gelar-operasi-kepatuhan-samsat-oku-1-baturaja-imbau-kendaraan-plat-luar-sumsel-segera-dimutasi/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.