Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sup ayam jahe.





Baturaja Radio.Com - Demam dan flu tentunya sudah menjadi penyakit yang cukup familiar, hampir semua orang pernah mengalaminya. Dalam kondisi seperti ini kondisi tubuh benar-benar tidak stabil, suhu badan panas disertai pusing, hidup berair dan belum lagi ditambah batuk.

Flu juga merupakan penyakit yang mudah menular ke orang lain dengan imun tubuh yang lemah. Dilansir dari berbagai sumber, bahkan pada beberapa kasus, penderita flu dapat menularkan penyakitnya sebelum gejala muncul.

Flu bisa disebabkan oleh perubahan cuaca, bisa juga karena virus dan lainnya. Misalnya tertular dari orang lain, menyentuh hidung dan mulut dengan kondisi tangan tidak bersih. Gejala flu antara lain, demam, batuk, hidung tersumbat dan juga sakit kepala.

Tak ada yang ingin mengalami hal ini, nah bagi kamu yang sedang dalam kondisi tidak sehat karena demam dan flu, ada beberapa jenis masakan yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasinya. Apa saja? 

Sup ayam bermanfaat untuk mencegah mengumpulnya sel darah putih yang dapat menyebabkan inflamasi, serta mencegah produksi mucus yang berlebihan. Kamu bisa mengkreasikan masakan sup ayam sesuai selera.

Bahan-bahan:
-1 ekor ayam potong, cuci bersih
-100 gr kubis/secukupnya, potong-potong
-1 batang wortel, potong-potong
-2 buah kentang, potong-potong
-2 siung bawang merah, haluskan
-4 siung bawang putih, haluskan
-1/2 sdt lada bubuk
-3 cm jahe, memarkan
-2 batang seledri
-air secukupnya
-garam dan kaldu ayam secukupnya

Cara memasak:
1. Rebus ayam sebentar untuk membuang kotoran dan busa. Tiriskan ayam, buang air rebusannya
2. Rebus lagi air hingga mendidih, masukkan ayam dan semua sayuran
3. Panaskan minyak pada penggorengan, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan jahe dan tumis sebentar hingga aromanya keluar
4. Masukkan bumbu ke dalam air rebusan. Masukkan juga lada bubuk dan seledri. Masak hingga sedap. Masukkan garam dan kaldu ayam secukupnya

https://www.briliofood.net/resep/9-resep-makanan-yang-bisa-sembuhkan-demam-dan-flu-praktis-200701j.html


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.