Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tak Cuma Pertalite, Beli LPG Subsidi Bakal Pakai MyPertamina


Baturajaradio.com
- PT Pertamina (Persero) berencana akan menerapkan kebijakan penggunaan MyPertamina pada pembelian Liquid Petroleum Gas (LPG) kedepannya. Hal ini sama dengan yang akan diberlakukan pada pembelian Solar dan Pertalite per 1 Juli 2022.

Direktur Pemasaran Regional PT pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo mengatakan, sistem yang sama akan diterapkan dalam pembelian LPG tersebut kedepannya. Ia mengaku, terkait skema ini telah lebih dulu dilakukan uji coba oleh Pertamina.

Dalam uji coba yang dimaksudnya itu, basis data yang digunakan adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dimiliki pemerintah. Setidaknya, ada 6 tahap uji coba yang tengah dilakukan oleh Pertamina.

Kendati begitu, terkait keputusannya, ia akan mengembalikan kepada pemerintah. Apakah akan tetap mengacu pada data DTKS atau menerapkan sistem register melalui MyPertamina.

“Tapi saya kemablikan kepada ppemerintah, apakah pemerintah akan tetap menggunakan data DTKS atau pemerintah akan menggunakan skema seperti BBM yang me-register, masyarakat di-register. Nanti kita sebagai badan usaha menyesuaikan,” terangnya.

Untuk diketahui, pemerintah akan memulai uji coba pembelian BBM jenis Solar dan Pertalite dengan didata oleh MyPertamina. Artinya, calon pembeli perlu lebih dulu mendaftarkan data diri dan data kendaraannya ke situs MyPertamina.

Setelah itu, data tersebut akan diverifikasi oleh instansi terkait. Jika disetujui, calon penerima akan mendapatkan QR Code sebagai bukti kelayakan pembelian bahan bakar bersubsidi baik Solar maupun Pertalite.

(https://m.liputan6.com/amp/4998430/tak-cuma-pertalite-beli-lpg-subsidi-bakal-pakai-mypertamina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.