Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Terong balado



Batraja Radio.Com -  Mengonsumsi sayuran saat berbuka puasa bisa jadi pilihan yang cocok. Setelah berpuasa seharian, tubuh nggak hanya membutuhkan asupan cairan, tapi juga nutrisi lain untuk menjaga kesehatan tubuh. Berbagai sayuran dikenal punya segudang nutrisi yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh.

Tak hanya itu, nutrisi pada sayuran juga bisa mendukung kesehatan pencernaan selama berpuasa. Ada berbagai macam jenis sayur yang bisa diolah jadi menu untuk berbuka puasa. Kamu bisa memasaknya mulai dari tumisan, oseng, sayur bening, atau berkuah santan. Berbagai menu sayur buka puasa tersebut bisa dibuat dengan cukup mudah.

Berbagai menu sayur buka puasa yang disantap bersama nasi dan lauk pauk bisa jadi menu makan yang seimbang. Dalam satu porsi menu buka puasa yang terdiri dari nasi, sayuran, dan lauk pauk, kamu bisa mendapatkan asupan karbohidrat, protein, dan serat. Tambahan sambal juga bisa bikin sensasi berbuka puasa semakin nikmat.

Nah, buat kamu yang bingung mau masak sayur apa untuk puasa nanti, berikut rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (6/4), 20 resep menu sayur untuk buka puasa

Bahan:
- 2 buah terong, potong, goreng setengah matang
- Gula dan garam secukupnya
- Kaldu bubuk secukupnya (optional)

Bumbu halus:
- 3 buah kemiri
- 4 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 2 buah tomat
- 3 cabai merah (bisa tambah rawit kalau suka pedas)

Cara membuat:
1. Tumis bumbu halus sampai matang (berubah warna lebih tua).
2. Masukkan terong, tambah gula, garam, dan kaldu bubuk. Aduk rata, koreksi rasa, masak sampai terong matang. Angkat. Sajikan





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.