Bagikan 250 Ribu Bibit Cabai, Bupati Lanosin Terima Penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia



Baturajaradio.com - Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah (Enos) mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) sebagai inspirator pembagian dan penanaman cabai terbanyak dalam rangka pemberdayaan ekonomi pertanian rakyat.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh perwakilan Leprid bertepatan setelah Bupati Enos membagikan sebanyak 250.000 bibit cabai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Balai Desa Karang Manik, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Jumat (1/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan juga melakukan penyerahan Bantuan Sosial Bank Indonesia (BSBI) serta Pengukuhan Asosiasi Petani Cabai Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan hari ini juga dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK OKU Timur Sheila Noberta, Wakil Ketua DPRD OKU Timur Rio Susanto, Kepala Bank Indonesia (BI) Cabang Sumsel Erwin Soeriadimadja dan juga Kepala Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Martapura OKU Timur Kus Sabarudin.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Bupati dan Kapolres OKU Timur Turun Ke Pasar Tradisional Cek Persediaan dan Harga

Baca juga: Sembunyi di Bali, Begal di OKU Timur Dibekuk saat Pulang Karena Istri Meninggal

Bupati Enos di dampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur Junadi mengatakan, hari ini terdapat tiga kegiatan, yang pertama pembagian bantuan dari BI sebagai pendukung utama untuk OKU Timur.

Selanjutnya kegiatan pembagian bibit cabai untuk mendukung program Sumsel Mandiri Pangan, termasuk pemberian alat-alat pertanian yang didukung oleh BI.

"Yang ketiga saya tidak pernah menyangka, atas program yang diprakarsai oleh teman-teman dan kita semua di Pemerintahan OKU Timur saya ternyata mendapat penghargaan yang sangat luar biasa bagi saya. Karena ini dari lembaga prestasi indonesia untuk dunia," kata Bupati Enos, Jumat (1/4/2022).

Setelah menerima penghargaan, bupati menyatakan ini sebagai tolak ukur agar dirinya lebih mampu, giat, dan semangat agar dapat mensejahterakan masyarakat di OKU Timur.

Bupati juga berkomitmen agar 250.000 bibit cabai yang telah diberikan hari ini agar bisa tumbuh dan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

"Disitu ada PKH, Perhiptani dan Penyuluhnya. Tadi juga sudah dilantik asosiasi petani cabai indonesia," tutupnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/04/01/bagikan-250-ribu-bibit-cabai-bupati-lanosin-terima-penghargaan-lembaga-prestasi-indonesia-dunia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.