Selama Ramadan Warga Baturaja Bisa Belanja Sembako Murah, Ada Minyak Goreng Hingga Daging



Baturajaradio.com - Warga Kota Baturaja Kabupaten ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan menyerbu pasar murah sembako yang diselenggarakan di Taman kota Baturaja Jumat (1/4/2022).

Kadin Perdagangan dan Industri Kabupaten OKU, Luqmanul Hakim SSos MSi menenjelaskan pasar sembako murah ini akan dibuka selama bulan Ramadhan sepanjang persediaan masih ada.

Pembukaan  pasar sembako murah bekerjasama dengan Bulog Cabang OKU.

Tujuannya untuk mengendalikan harga-harga sembako di pasaran, sebab menjelang memasuki bulan Ramadhan harga-harga sembako juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan. 

Diharapkan  setelah digempur dengan pasar murah sembako maka harga-harga di pasaran kembali normal.

Sedangkan Kacab  (Kepala Cabang ) Bulog Kabupaten  OKU, Dr Julkhaidar MSi  memyebutkan hari ini menggelar pasar murah sembako  yang diselenggarakan di Taman Kota Baturaja ini menyiapkan 150 paket isi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 2 kg  ditebus seharga Rp 105.000.

"Apabila ada calon pembeli yang tidak kebagian maka bisa langsung ke Kantor Bulog. Sebab terlihat banyak sekali warga yang sudah antre sejak pagi," katanya.

Selain sembako juga ada daging kerbau beku yang  dijual dengan harga Rp 80.000 /kg. Namun membelinya   tetap dijual dengan sistem paket berisi sembako ditebus dengan harga Rp 185 ribu/ paket   (daging 1 kg, beras 5 kg minyak 2 liter, terigu 2 kg).

"Untuk yang paket lengkap dengan daging kerbau bisa ditebus langsung di kantor Bulog Cabang Baturaja.

Karena daging beku tidak bisa dibiarkan lama diluar kulkas," ungkapnya.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/04/01/selama-ramadan-warga-baturaja-bisa-belanja-sembako-murah-ada-minyak-goreng-hingga-daging?page=1

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.