10 Ribu PKL di OKU Sumsel Terima BLT

 


Baturajaradio.com -- Sebanyak 10.000 pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan, menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Kodim 0403 OKU.

"Bantuan ini dari pemerintah pusat dalam hal ini Bapak Presiden Jokowi yang disalurkan melalui TNI," Komandan Kodim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol Inf Ferizal di Baturaja, Selasa (12/4/2022).

Dia mengatakan, bantuan tersebut ditujukan kepada puluhan ribu PKL dan pemilik warung atau pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten OKU. Bantuan tunai pemerintah melalui Kementerian Perdagangan tersebut disampaikan oleh Dandim yang dialokasikan bagi pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

Untuk Kabupaten OKU sendiri, kata dia, Kodim 0403/OKU dibebankan untuk menyalurkan 10.000 bantuan tunai bagi masyarakat. "Karena di OKU tidak ada nelayan maka bantuan ini khusus bagi pedagang kaki lima dan warung. Untuk simbolis hari ini kami serahkan 420 bantuan tunai bagi masyarakat," kata dia.

Ia menambahkan, penerima bantuan tersebut sebelumnya sudah melalui proses pendataan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan menggunakan aplikasi elektronik menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) warga. Warga yang pernah menerima bantuan sebelumnya secara otomatis tidak bisa menjadi penerima bantuan langsung tunai tersebut. "Karena bantuan ini dikhususkan bagi masyarakat yang belum menerima bantuan dari Departemen Perdagangan dan Koperasi sebelumnya," ujarnya.

(dikutip dari : https://www.republika.co.id/berita/ra8dpy457/10-ribu-pkl-di-oku-sumsel-terima-blt)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.