Perundingan Kedua Rusia-Ukraina Digelar Bahas Gencatan Senjata


Baturajaradio.com -
Kyiv - Perundingan kedua antara pejabat Rusia dan Ukraina untuk gencatan senjata telah dimulai di perbatasan Belarusia-Polandia. Penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Mikhailo Podolyak, mengumumkan perundingan kedua ini.

Seperti dilansir AFP, Kamis (3/3/2022), Podolyak memposting foto perwakilan Rusia dan Ukraina di Twitter. Dia mengatakan bahwa "gencatan senjata segera" serta "koridor kemanusiaan" untuk warga sipil ada dalam agenda.

Sementara itu, dilansir CNN, pembicaraan antara delegasi Rusia dan Ukraina telah dimulai di lokasi yang dirahasiakan di perbatasan Ukraina.

Sebuah klip video pendek menunjukkan delegasi Ukraina memasuki ruang konferensi di mana delegasi Rusia duduk. Kedua tim berjabat tangan sebelum duduk untuk memulai pembicaraan mereka.

Ini adalah pembicaraan putaran kedua. Pada perundingan pertama belum menghasilkan kesepakatan dari kedua negara soal invasi Rusia ke Ukraina.


Sumber Artikel:: https://news.detik.com/internasional/d-5967382/perundingan-kedua-rusia-ukraina-digelar-bahas-gencatan-senjata.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.