Nasib Santriwati di Sumsel Usai Dirudapaksa Pimpinan Ponpes dan Melahirkan di Toilet, Diawasi Polisi


Baturajaradio.com - Jajaran Polsek Buay Pemaca sambangi kediaman santriwati korban rudapaksa pimpinan ponpes.

Sebagai informasi, korban yang berusia 19 tahun ini dirudapaksa pada Desember 2020.


Pelaku berinisial MS kini sudah berhasil ditangkap polisi.

Atas peristiwa ini, korban hamil dan kini sudah melahirkan.

Bayi perempuan mungil tak berdosa kini sudah berusia kurang lebih 2 bulan.

Maka petugas kepolisian Polres OKU Selatan aktif memantau kondisi korban dan keluarga sekaligus memberikan bantuan perlengkapan bayi dan sembako.

"Kunjungan ke kediaman korban yang tinggal bersama keluarga tak lain sebagai bentuk kepedulian kita, sekaligus memberikan sembako," ujar Kasihmas Polres OKU Selatan AKP Joham Syafri, Kamis (3/3/2022).

Dikatakan, korban dan bayi yang kini tinggal bersama kedua orangtuanya dengan kondisi terus membaik.

Iklan untuk Anda: Lelaki Bekasi Temukan Cara Tumbuhkan Rambut dalam Hitungan Hari
Advertisement by
"Korban bersama anaknya sekarang dalam keadaan sehat, anaknya kini sudah berumur 2 bulan," sambung Johan.

Diberitakan sebelumnya, dari ulah bejat pimpinan ponpes MS (50) yang diduga merudapaksa salah seorang santrinya sendiri sempat menggemparkan warga Kabupaten OKU Selatan.

Bahkan dari kebejatan MS, korban yang jarang pulang kekampung halaman mondok di Ponpes tersebut terpaksa melahirkan di toilet ponpes.

Kini pelaku MS (50) yang tak lain sebelumnya sebagai pimpinan ponpes sekaligus mendekam dirumah tahanan untuk diadili menjalani proses hukum yang telah berjalan selama lebih kurang 2 bulan.

Sementara, Ponpes yang tempat menuntut ilmu lebih kurang 300 orang santri/santriwati dari berbagai daerah tersebut tinggal menunggu surat resmi dari Kemenag untuk pencabutan izin atau ditutup.

"Jika surat resminya sudah turun ke kita, langsung akan kita proses untuk pencabutan izin pengelolaannya,"ujar Kakanmenag Kabupaten OKU Selatan H. Syarif, S. Ag, M. Pd, beberapa waktu lalu.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/03/03/nasib-santriwati-di-sumsel-usai-dirudapaksa-pimpinan-ponpes-dan-melahirkan-di-toilet-diawasi-polisi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.