Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Menuju Kabupaten/Kota Sehat 2022, Bupati Enos: Kalau Menang di Provinsi Kita Siap Adu di Nasional


Baturajaradio.comBupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST (Enos) akan mendorong perbaikan di segala lini terutama pada bidang kesehatan dalam mewujudkan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) 2022.

Hal itu ia sampaikan dalam pertemuan bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) OKU Timur dan juga dihadiri langsung oleh perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel di Aula Bina Praja II Pemkab OKU Timur, Senin (14/3/2022).

"Faktor mendasar yakni dari segi kesehatanya perlu didetailkan mengenai pemetaanya," ucap bupati.

Bupati menyebutkan bahwa KKS termasuk dalam tujuan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang berada di dalam kandungan visinya yakni Maju Lebih Mulia.

"Langkah pertama kita membuat SK, kita juga akan lebih fokus pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM), termasuk lingkungan, kesehatanya, kesejahteraanya, keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat," ucapnya.

Penilaian KKS ini juga meliputi kawasan permukiman, sarana dan prasana umum serta kehidupan masyarakat yang sehat.

Selanjutnya, tambah bupati, diantara hal itu akan dilihat titik mana yang lemah sehingga akan didorong agar naik ke atas angkanya.

"Kalau ini dilombakan (KKS), saya ingin OKU Timur ikut perlombaan itu, ini memang tugas saya kita harus siap. Kalau menang di provinsi kita siap adu di nasional," tutupnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/03/14/menuju-kabupatenkota-sehat-2022-bupati-enos-kalau-menang-di-provinsi-kita-siap-adu-di-nasional)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.