Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mabes Polri Sambangi Mapolda Sumsel, Menimalisir Pelanggaran Anggota Polri dalam Pelaksanaan Tugas



Baturajaradio.com - Menimalisir pelanggaran anggota Polri dalam pelaksaan tugas, anggota Mabes Polri sambangi Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel) dengan di pimpin Karo Provos Div Propam Mabes Polri Brigjen Pol Beni Ali SH SIk.

"Kita datang ke Mapolda Sumsel sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pelanggaran Polri dalam pelaksanaan tugas," ujarnya saat memimpin apel pagi di halaman Mapolda Sumsel, Senin (28/3/2022).

Brigjen Pol Beni menuturkan, bahwa ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anggota Polri khususnya di Polda Sumsel.

"Kedatangan kita selain untuk melaksanakan tugas juga sebagai bentuk kepedulian kita untuk meningkatkan citra Polri yang sekarang ini sedang menurun," kata Brigjen Beni yang didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH menunjukan urine
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH menunjukan urine yang baru diambil dan berfoto bersama Provos Polri dari Mabes. Saat anggota Mabes Polri sambangi Mapolda Sumsel dengan di pimpin Karo Provos Div Propam Mabes Polri Brigjen Pol Beni Ali SH SIk.

Dirinya menuturkan, bahwa sekarang ini citra Polri sedang turun karena sekarang ini ada beberapa anggota yang terlibat dalam pelanggaran.

"Mungkin kita mendengar atau melihat adanya anggota yang terlibat terkait pelanggaran yang terjadi yang berdampak pnurunan citra Polri sehingga hal itulah yang ingin kita hilangkan sehingga citra Polri naik kembali," jelasnya.

Untuk itu lanjut Brigjen Pol Beni mengatakan, pihaknya hadir di Mapolda Sumsel untuk melakukan mitigasi untuk mencegah pelanggaran yang dilakukan anggota Polri.

"Ada rekan kita yang tidak profesional dalam melakukan tugas akibat lemahnya pengawasan komandan kesatuan Polsek, Polres, Polda hingga Satker pengawasan tugas," tutur Brigjen Beni.

Oleh karena itu, pihaknya hadir untuk melakukan pembenahan agar menimalisir pelanggaran yang terjadi hingga citra Polri naik kembali.

"Kita hadir bukan untuk cari-cari masalah tapi untuk mengingatkan rekan-rekan sehingga tidak ada lagi pelanggaran yang berdampak penurunan citra Polri," tambahnya.

Pihaknya bakal melakukan pengarahan khususnya fungsi-fungsi terkait fungsi pengawasan seperti Irwasum terkiat masalah manajerial, Div propam masalah pelanggaran disiplin hingga pengawas penyidikan.

"Pentingnya pengawasan ini mulai dari diri kita sendiri dari mulai tugas-tugas maupun hal-hal yang apa yang boleh kita lakukan maupun tidak dan juga pengawasan pimpinan yang akan lebih efektif lagi," bebernya.

Tanggung jawab sendiri ada tiga kategori yakni tanggung jawab Jabatan, tugas hingga perbuatan.


"Hal itulah yang wajib kita tanamkan kepada diri kita sehingga kesalahan sekecil apapun akan berkurang," tuturnya.

Pihaknya juga akan melakukan cek urine terhadap anggota hingga PJU Polda Sumsel.

"Ini sebagai tanggung jawab kita dalam melaksanakan tugas, apalagi sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi bahwa Polri bersama TNI harus menjadi pelopor penegakan disiplin nasional," tutupnya.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/03/28/mabes-polri-sambangi-mapolda-sumsel-menimalisir-pelanggaran-anggota-polri-dalam-pelaksanaan-tugas?page=2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.