Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Hadiri Pelantikan Pengurus PWI OKU Timur, Bupati Enos: Hari Ini Hari yang Bersejarah


Baturajaradio.com - Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah (Enos) menghadiri secara langsung pelaksanaan pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKU Timur masa bakti 2022-2025.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Sekretaris Daerah, dan juga masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tampil rapi mengenakan jas hitam, Usman Apalsi Ketua PWI OKU Timur bersama dengan jajaranya dilantik oleh Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar di Aula Bina Praja I Setda OKU Timur, Selasa (29/3/2022) siang.

Dalam sambutanya, Usman mengatakan, mudah-mudahan PWI tetap bersinergi dengan Pemkab OKU Timur dan Forkompimda lainya sehingga bisa menuju OKU Timur maju lebih mulia.

"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak bupati atas dukunganya sehingga acara pelantikan ini bisa sesuai dengan yang direncanakan," kata Usman.

Ia juga menjelaskan beberapa program yang akan dilaksanakan oleh PWI OKU Timur mulai dari Jurnalis masuk sekolah, Orientasi wartawan, Donor darah hingga Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Mohon dukunganya," ucapnya.

Selanjutnya Ketua PWI Sumsel Firdaus menyebutkan bahwa PWI lahir seiring dengan memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan turut serta dalam dinamika bangsa.

Hal itu dikarenakan PWI lahir pada 6 Fenuari 1946, satu tahun pasca kemerdekaan RI.

"PWI hadir saat itu dan sampai sekarang kami komitmen menjaga keorganisasian ini (PWI)," ucap Firdaus.

Firdaus mengingatkan bahwa wartawan merupakan bagian dari pilar demokrasi, termasuk PWI yang juga melakukan fungsi pers sebagai kontrol sosial.

"PWI ingin masyarakat cerdas," bebernya.

Sementara itu, Bupati Enos menuturkan bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi OKU Timur.

"Disini kekompakan terlihat dengan gamblang, semua keputusan diambil dari hasil musyawarah bersama. Saya mohon ini tetap dipertahankan karena sulit menyimpulkan sesuatu tanpa harus tarik menarik," kata Enos.

Menurutnya, Usman merupakan ketua yang inovatif dan ini saatnya untuk berbuat lebih banyak lagi.

"Jurnalis ini sangat bermakna, tentunya bisa mempromosikan dan memberikan info ke dunia luar tentang kelebihan OKU Timur agar yang lain bisa masuk ke sini (OKU Timur). Jembatan antara pemerintah dengan jurnalis kemudian dari jurnalis ke masyarakat jangan sampai cidera artinya butuh pemimpin yang inovatif sehingga dalam mempromosikan bisa tersampaikan dengan baik," tutupnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/03/29/hadiri-pelantikan-pengurus-pwi-oku-timur-bupati-enos-hari-ini-hari-yang-bersejarah?page=1)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.