Perjuangan & Pengorbanan Pahlawan Luar Biasa, Ditunjukan Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya

Perjuangan & Pengorbanan Pahlawan Luar Biasa, Ditunjukan Pertempuran 10 November 1945 di Surabayabaturajaradio.comKapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH menghadiri upacara Hari Pahlawan Tahun 2021, bertempat di Taman Makam Pahlawan Kstaria Ksetra Siguntang Palembang, Rabu (10/11/2021).

Pada upacara tadi, diperingati setiap tahunnya pada tanggal 10 November 2021, tentunya hal tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Kesempatan tadi, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi ajudan menaburkan bunga satu persatu makam pahlawan gugur di medan perang.

Panjatan doa dan sholawat di lapaskan oleh Kapolda Sumsel agar amal ibadah para pahlawan di lipat gandakan dan diberikan tempat yang paling Istimewah di Surganya Allah SWT.

Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) pada upacara hari pahlawan tersebut mengajak para peserta upacara dan masyarakat luas senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, saat ini kita dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2021 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi covid ini.

"Ucapan syukur kepada Allah dan terima kasih kita kepada jasa pahlawan sudah sepantasnya kita lakukan, karena atas kuasa Allah dan perjuangan para pahlawanlah kita hari ini bisa menikmati indahnya kemerdekaan," ucap Herman Deru.

Masih kata HD, Kita percaya, kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.
Sehingga hari ini kita kenal dengan Hari Pahlawan 10 November.

Peringatan hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu, ungkap HD, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.

Dia menambahkan apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti yakni, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia, dan kita tetap bersemangat dan berkolaborasi meneruskan cita-cita dan perjuangan para pahlawan," tandas Herman Deru. 





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.