Ica Mahasiswi Politeknik Sriwijaya Optimis Sumbang Medali, Atlet Panahan OKU Sambut Porprov XIII

Ica Mahasiswi Politeknik Sriwijaya Optimis Sumbang Medali, Atlet Panahan OKU Sambut Porprov XIIIbaturajaradio.com- 5 atlet panahan OKU bertekad mendulang medali sebanyak-banyaknya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel ) ke- XIII 2021.
Pantuan di lapangan, 7 atlet putra dan 8 altet putri terlihat fokus melepaskan anak panah ke arah target.

Target berupa sasaran berbentuk lingkaran dengan bagian tertentu untuk menentukan poin tembakan.

Atlet panahan OKU ini berlatih giat berlatih dan hanya akan berhenti pada jam istirahat saja. 
Mereka terlihat fokus menjaga keseimbangan, koordinasi mata dan tangan, fleksibilitas, dan tetap tangguh menjaga kekuatan tubuh bagian atas.

Setelah menjalani latihan dan simulasi selama bebruan-bulan dibawah bimbingan pelatih Widharma semakin menambah percaya diri atlet pemanah OKU.

Pelatih panahan OKU, Widharma , menjelaskan pada Porprov Susmel ke-XIII pihaknya menargetkan perolehan medali lebih banyak dari Poprpov sebelumnya.

“Porprov sebelumnya kita meraih 5 emas dan 5 perak serta 3 perunggu, maka di porprov kali ini  kita tergetkan lebih banyak emas,” kata pria yang akrab disapa coach Wid.

Dikatakan coach Wid, sebagai tuan rumah atlet panahan OKU mendapat keuntungan sudah lebih dahulu bisa latihan di medan yang sesungguhnya.

Pendapat senada juga disampaikan humas Persatuan Panahan Indonesia OKU, Maruli Ebta.
Menurut Maruli, tahun ini 15 atlet yang diturunkan sudah melalaui seleksi yang ketat dan sudah dilakukan pemsuatan latihan serta banyak melakukan simulasi-simulasi.

Diharapkan atlet panahan OKU akan meraih mendali emas sebanyak-banyaknya.
Aisyah Karina Dhea Amelia salah seorang atlet panahan OKU mengaku sudah giat berlatih  untuk menyambut Poprov.

Menurut atlet yang dipanggil Ica  ini mengaku setiap pagi sampai sore latihan rutin latihan dan diselingi latihan fisik. 

Saat ini latihan lebih fokus ke memperpelajari teknik teknik tembakan.
Membidik target  dengan  mengarahkan anak panah ke target untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan skor tetringgi.

“ Insya Allah dapat medali ,’ kata Ica yang saat ini masih kuliah di Teknik Elektro Politeknik Sriwijaya.

Terpisah Ketua Umum KONI OKU Drs H Suprijadi Jazid MM menyebutkan panahan merupakan salah satu cabor andalan yang ditargetkan mampu menyumbang mendali emas.
Apalagi atletnya sudah ada yang berpengalaman tutun di even kejurnas.


(https://palembang.tribunnews.com/2021/11/10/ica-mahasiswi-politeknik-sriwijaya-optimis-sumbang-medali-atlet-panahan-oku-sambut-porprov-xiii?page=all)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.