Jelang Porprov XIII OKU Raya, Atlet Harus Dikontrol Ketat Agar Bisa Bertanding Maksimal

Jelang Porprov XIII OKU Raya, Atlet Harus Dikontrol Ketat Agar Bisa Bertanding Maksimalbaturajaradio.com - Sebanyak 444 atlet yang akan bertanding di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi )  Sumatera Selatan (Sumsel ) ke- XIII 2021 harus dikontrol ketat agar bisa bertanding maksimal demi meraih prestasi atlet.

Hal itu terungkap dalam rapat pemantapan terakhir menjelang penyelenggaran Porprov. 

Rapat diselenggarakan di Gedung Olahraga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu  Kamis  (11/11/2021).


Koordinator atlet OKU, A Zayadi, menginstruksikan panitia dan ofisial dan pelatih harus benar-benar  memperhatikan secara ketat keperluan atlet yang akan bertanding.


Dikatakan Zayadi, begitu juga dengan jam istirahat para atlet harus dikontrol jangan sampai  kurang istirahat sehingga dikahwatirkan mempengaruhi prestasi atlet.


Termasuk masalah transfortasi  juga harus  menjadi perhatian pihak terkait agar  atlet yang akan berlaga dijamin tepat waktu.


Rapat gabungan kontingen OKU Raya yang dihadiri Ketua Umum KONI OKU Drs H Suprijadi Jazid  MM ini  juga  hadir  panitia dari Kabupaten OKUT, OKUS.


Kabupaten OKU menjadi tuan rumah Porprov tahun ini dan pelaksanaan pertandingan dilakukan di 3 kabupaten (OKU.OKUT dan OKUS).



Karena lokasi pertandingan tersebar di tiga Kabupaten, panitia sudah menyiapkan armada angkutan menuju venue yang sudah ditetapkan.


Seksi transfortasi sudah menyiapkan armada untuk mengantar jemput atlet yang akan berlaga, Untuk Kabupaten OKUS (OKU Sleatan) disiapkan 8armada ditambah 1 pickup untuk membawa sepeda (peralatan atlet). Untuk OKUT disiapkan 19 armada yang akan bertanding.


Ketua Umum KONI OKU, Drs H Suprijadi Jazid MM, menyebutkan ada 15 cabor (cabang Olah Raga) yang pertandingannya dilaukan di Kabupaten OKU. bola basket, bola tangan, bulu tangkis, futsal, hockey. Kemudian kempo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, woodball, wushu dan E-Sport. Panahan, Renang,   Di OKUT   sebanyak 12 cabor bridge, sepak bola, muaythai, taekwondo, menembak, pencak silat, takraw, senam, catur, atlletik, bola voli dan drumband.  Di OKUS sebanyak 10 cabor , balap sepeda, biliard, karate, sepatu roda, arung jeram, panjat tebing, voli pantai, Sky air, balap motor .


Sedangkan Kabid Olahraga Prestasi Dispora OKU, Medi Erlan SE MSi, mengatakan Porprov bulan November 2021 yang akan berlangsung selama 15 hari  dan melibatkan 444 atlet, 61 official/manager, dan 62 pelatih.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/11/11/jelang-porprov-xiii-oku-raya-atlet-harus-dikontrol-ketat-agar-bisa-bertanding-maksimal)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.