Pengguna Jalan Keluhkan Kerusakan Jalan Cor Batukuning

baturajaradio.com – Masyarakat yang kerap melintas di Jalan Letkol Mahmud Abu Hasan kembali mengeluhkan kerusakan parah yang terjadi di jalan yang juga dikenal dengan nama Jalan Cor Batukuning itu.

Pantauan dilapangan, ruas jalan provinsi yang menghubungkan Baturaja dan Prabumulih itu nampak sangat memprihatinkan, hampir disepanjang ruas jalan itu mengalami kerusakan, material jalan yang terbuat dari beton banyak yang pecah bahkan ada sebagian besi mencuat keluar dan membahayakan masyarakat yang melintas.

Kondisi itu diperparah dengan musim hujan yang menyebabkan kondisi jalan berlumpur seperti kubangan kerbau. Bahkan menurut keterangan warga sekitar, tak jarang banyak warga yang melintas terutama kendaraan roda dua tergelincir akibat jalan yang licin.

“Kalau rusaknya jalan ini sudah lama pak,” kata Level Fransisko Ketua RW 07 Kelurahan Batukuning Kecamatan Baturaja Barat saat dibincangi awak media, Kamis (11/11/21).

Semakin hari lanjut Level, kerusakan jalan ini semakin parah, salah satu faktor penyebab kerusakan jalan ini menurutnya disebabkan banyaknya kendaraan bertonase besar yangmelintasi jalan tersebut sementara kapasitas jalan tersebut tidak sesuai dengantonase kendaraan yang melintas.

“Dulu disimpang jalan ada rambu-rambu dengan tulisankapasitas jalan ini 8 ton, namun pada kenyataannya jalan ini dilewati mobildengan tonase besar, dan sekarang tanda kapasitas jalan itu sudah hilang.”Tuturnya.

Menurut Level, Kendaraan dengan tonase besar yang kerapmelintas rata-rata milik perusahaan seperti Mobil Kapsul pengangkut gas, mobil Semen, Mobil Batubara dan mobil besar lainnya.

“Memang dari pihak PT Semen (Semen Baturaja) pernah menimbun jalan yang rusak ini namun kalau ditimbun saja ya sepertiini jadinya, kalau panas berdebu dan kalau hujan jadinya berlumpur,” bebernya.

Hal Senada juga dikatakan Mat warga yang kerap melintas dijalan itu, menurutnya sudah banyak warga yang menjadi korban akibat kondisijalan yang rusak ini.

“Kalau musim hujan dipastikan ada saja warga yangtergelincir, jalannya licin dan banyak lobang makanya kalau tidak hati-hatibisa tergelincir. Ini saja barang bawakan saya jatuh semua,”ujarnya.

Mat berharap agar pemerintah dapat memperhatikan kondisi jalan cor beton Batukuning ini, sehingga warga yang tinggal di kawasan jalancor Batukuning ini dapat beraktifitas secara normal tanpa khawatir tergelincirdi jalan.

“Pak Gubernur tolong perbaiki jalan kami,” pintanya.

(http://beritakite.com/pengguna-jalan-keluhkan-kerusakan-jalan-cor-batukuning/?fbclid=IwAR1N2LyIMCrNuVsDtP-IMZXnXi8-j1Jxu97S5KzWw_q5fTd6QfiMTXxPsnE)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.