HD Mengukuhkan Bunda dan Bapak Literasi Kabupaten dan Kota se-Sumatera Selatan

baturajaradio.coHD Mengukuhkan Bunda dan Bapak Literasi Kabupaten dan Kota se-Sumatera SelatanmGubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD), Sabtu (6/11/2021) kemarin, secara resmi mengukuhkan Bunda dan Bapak Literasi Kabupaten dan Kota se-Sumatera Selatan (Sumsel).


Diantaranya Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Hj Lindasari Iskandar dikukuhkan sebagai Bunda Literasi di Bum Bende Seguguk.


Pengukuhan tersebut bersamaan dengan pembukaan festival literasi Sumsel Tahun 2021 dengan tema "Menuju Sumsel Cerdas, Sumsel Membaca" yang digelar di Taman Budaya Bukit Seguntang Bumi Sriwijaya Palembang Sumatera Selatan.


Saat itu, Herman Deru menuturkan, bahwa tujuan dari pengukuhan Bapak dan Bunda Literasi Kabupaten dan Kota se-Sumsel ini adalah untuk mengajak masyarakat meningkatkan budaya literasi agar masyarakat cerdas dan akhirnya menuju pada kesejahteraan.


Bunda Literasi Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar berfoto bersama di stand Literasi OKI, usai pengukuhan Literasi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Sabtu (6/11/2021).
Bunda Literasi Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar berfoto bersama di stand Literasi OKI, usai pengukuhan Literasi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Sabtu (6/11/2021). (SRIPOKU.COM/TS Nando)

"Dalam Literasi yang akan dilakukan ke masyarakat harus sesuai kebutuhan daerah dan kondisi di lapangan. Apalagi diperluas lagi dengan mendigitalkan literasi sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo," kata HD.


Literasi apapun bentuknya, tutur HD, untuk mensejahterakan, sejahtera lahir dan batin. Kecerdasan yang didapat akan menghasilkan kesejahteraan. 


Lanjut HD, dipilihnya istri Walikota/Bupati menjadi bunda literasi karena yang paling dekat dengan kebijakan untuk mengeksekusi kebijakan.


"Maka dari itu kita pilih istri atau suami Walikota atau Bupati yang menjadi bunda literasinya, karena yang paling dekat dengan kebijakan itu mereka," ungkap HD.


Sementara itu, Hj Lindasari Iskandar yang baru ditetapkan Bunda Literasi menuturkan akan berkomitmen mengembangkan Literasi Sumsel dapat semakin berkembang.


"Kedepan akan kami tingkatkan pengembangan budaya baca serta pebinaan perpustakaan untuk membangun masyarakat yang cerdas," ujar Lindasari.


Hal tersebut ungkap Bunda Literasi OKI yang baru dikukuhkan, dilakukan untuk akselerasi pencapaian pembangunan pengembangan budaya baca dan perpustakaan di Kabupaten OKI.


Untuk diketahui, sebelumnya, beberapa waktu lalu telah dikukuhkan Duta Literasi Kabupaten OKI yakni M Alki Ardhiansyah Iskandar oleh Bupati Ogan Komering Ilir H Iskandar SE.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/11/07/hd-mengukuhkan-bunda-dan-bapak-literasi-kabupaten-dan-kota-se-sumatera-selatan)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.