Begini Cara OKU Cegah Terjadinya Klaster Covid-19 Saat Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya Nanti

Begini Cara OKU Cegah Terjadinya Klaster Covid-19 Saat Porprov Sumsel ke XIII OKU Raya Nantibaturajaradio.com - Kabupaten OKU bertekad menyukseskan Porprov Sumsel ke-XIII OKU Raya sukses. Kesuksesan bukan hanya di bidang olahraga, tetapi juga mencegah penularan Covid-19 selama perhelatan ini.

Semua kontingen wajib mematuhi prokes masa pandemi Covid-19.

Selain OKU, Kabupaten OKU Selatan dan Kabupaten OKU Timur juga bertindak sebagai tuan rumah.


Hal itu disampaikan oleh Plh Bupati OKU, Drs H Edward Candra MH, didampingi Kepala Dinas Kesehatan OKU.diwakili Sekdin Kesehatan  OKU Rozali SKM MM.


Pernyataan ini disampaikan pada rapat persiapan OKU sebagai tuan rumah Porprov Sumsel ke-XIII.


Edward menjelaskan, Dinas Kesehatan OKU sudah menyiapkan 3000 antigen.

Dinas kesehatan dan pihak terkait dianjurkan melakukan uji petik kepada atlet yang ditempatkan di hotel–hotel di Baturaja atau di venue-venue.


“Bila ada yang terindikasi positif Covid-19  maka semua atlet yang menginap di tempat tersebut harus dilakukan tes semua,” kata Edward.



Penanganan harus dilakukan sesuai standar prokes dengan segera melakukan evakusasi menggunakan mobil ambulance dan dirujuk ke rumah sakit yang sudah ditunjuk, seperti RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja, Dr Noesmir Baturaja, dan RS St Antonio Baturaja.


Ditegaskan Edward, langkah-langkah ini penting dilakukan dan diataati untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, meskipun semua atlet, official, pelatih, dan panitia dari masing-masing kontingen yang datang ke Kabupaten OKU semuanya sudah divaksin Covid-19.


Semua pihak berharap  Kabupaten OKU sebagai tidak hanya sukses sebagai penyelenggara dan prestasi, tetapi juga aman dari Covid-19.


Dijelaskan Edward, Kabupaten OKU saat ini sudah  berada di peringkat nomor 4 Se-Sumsel cakupan Vaksinasi Covid-19, tercatat 56,5 persen dari tergaet sudah divaksinasi. 


“Kasus positi aktif tinggal 2 orang lagi, itupun sudah hampir sembuh,” terang Edward.

Edward juga berpesan kepada suporter diwajibkan memakai masker dan akan diawasi secara ketat oleh Polisi, Pol PP dan petugas yang ditunjuk.


Porprov Sumsel ke-XIII OKU Raya akan dilaksanakan mulai tanggal 21-28 November 2021.

Pembukaan dan penutupan akan dipusatkan di Danau Ranau, OKU Selatan. Sebanyak  37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, 17 cabang olahraga dilaksanakan di Kabupaten OKU.


Untuk mengoptimalkan pelaksanaan Porpriv XIII OKU Raya, Edward menginstruksikan pantia yang sudah terbentuk melaksanakan melaksanakan tugas sesuai bidang-bidang yang telah di tetapkan.


Selain itu panitia penyelenggara melaporkan hasil  pelaksanaan kegiatan kepada Plh Bupati OKU.


Edward  juga mengimbau semua OPD, lurah dan camat BUMN dan BUMD  agar memasang spanduk, banner dan umbul-umbul untuk memeriahkan event dua tahunan ini.


(https://palembang.tribunnews.com/2021/11/17/begini-cara-oku-cegah-terjadinya-klaster-covid-19-saat-porprov-sumsel-ke-xiii-oku-raya-nanti?page=all)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.