4 Mitos Tips Kecantikan yang Masih Banyak Dipercaya Orang, Apa Saja?

 


Baturaja Radio.com - Sudah menjadi keinginan setiap orang untuk tampil menarik. Tidak heran jika banyak orang mau melakukan apa saja demi mewujudkan keinginan tersebut.

Banyak jalan yang bisa dipilih, mulai dari melakukan perawatan mahal, hingga yang paling 'berani', yaitu operasi plastik. Di internet juga banyak beredar tips kecantikan yang mengklaim dapat mengubah bentuk tubuh, entah di bagian wajah, perut, atau betis.

Namun, ternyata tidak semua tips tersebut benar, alias hanya mitos belaka. Dilansir World of Buzz, berikut empat di antaranya.

1. 'Senam wajah dapat mengencangkan kulit'

Faktanya, kata ahli bedah plastik, senam wajah dapat menyebabkan garis ekspresi (seperti di bibir) bertambah dalam dan menimbulkan lebih banyak kerutan.

Bagian yang membuat kulit kencang adalah hipodermis, lemak jaringan yang terletak di bawah kulit. Jaringan lemak ini akan berkurang dan akan menyebabkan kulit mengendur seiring bertambahnya usia.

2. 'Tertawa terlalu banyak membuat wajah cepat keriput'

Padahal, alasan munculnya keriput adalah karena elastisitas kulit yang makin menipis saat Anda menua, jadi bukan karena terlalu sering tertawa atau tersenyum.

3. 'Minum banyak air jika kulit kering'

Tips ini tak sesuai dengan faktanya, di mana mengonsumsi banyak air berpotensi menyebabkan Anda mengalami keracunan air atau sering buang air kecil. Sementara itu, kulit akan tetap kering seperti biasanya.

Seorang dokter kulit, Joel Schelessinger, menjelaskan bahwa tetap terhidrasi tidak membantu kulit kering menjadi lembut. Kulit hanya dapat terhidrasi melalui produksi minyak alami atau krim, lotion, dan serum yang dioleskan.

4. 'Makan cokelat dan makanan berminyak menyebabkan jerawat'

Seperti mitos lainnya, ada sedikit bukti yang menunjukkan bahwa cokelat atau makanan berminyak akan menyebabkan jerawat.

Sebaliknya, gula atau lemak yang berlebihan dapat meningkatkan produksi sebum, yang merupakan minyak wajah, dan meningkatkan respons peradangan dalam tubuh.

https://www.suara.com/health/2020/02/01/071500/4-mitos-tips-kecantikan-yang-masih-banyak-dipercaya-orang-apa-saja


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.