Rumah Sehat Jakabaring Sudah Tampung 23 Atlet PON XX Asal Sumsel, Pulang dari Papua

Rumah Sehat Jakabaring Sudah Tampung 23 Atlet PON XX Asal Sumsel, Pulang dari Papuabaturajaradio.com - Rumah Sehat Wisma Atlet Jakabaring Palembang ditunjuk menjadi tempat isolasi mandiri bagi atlet, official, dan pelatih kontingen Sumsel yang baru saja pulang dari PON XX Papua.

Dua unit ambulans dan Satpol PP serta tenaga kesehatan tampak siaga di tower 7.
PIC Rumah Sehat Jakabaring, Bukhori mengatakan, saat ini ada 23 orang atlet bersama pelatih dan offisial yang sedang dirawat isolasi mandiri selama lima hari.

"Terakhir penambahan atlet pagi hari ini ada empat orang. Jadi totalnya 23 orang, dengan rincian 20 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, " ujar Bukhori ketika dijumpai, Selasa (12/10/2021).

Selain skrinning atau pendeteksian Covid-19, di rumah sehat, para nakes juga melakukan pemantauan kesehatan atlet terhadap meliputi pengecekan suhu, nadi, tekanan darah, napas, saturasi oksigen dan Anamnesis keluhan jika ada.

"Para atlet dalam kondisi sehat dan sudah menjalani tes swab PCR sebelumnya di Bandara. Kami juga pastikan kondisi kesehatan mereka tetap stabil, " katanya.

Sesuai dengan ketentuan, atlet yang baru saja pulang harus menjalani isolasi mandiri di rumah sehat.

Selama atlet dirawat pihaknya mempersilahkan keluarga untuk membawakan makanan atau sekedar membesuk sebentar.

"Tapi sampai hari ini belum ada keluarga yang datang membesuk, " singkatnya.
Mengenai informasi kedatangan atlet selanjutnya, sampai sekarang ia belum mendapat kabar.

"Setiap usai bertanding pasti ada atlet yang pulang, dan selanjutnya pasti akan dibawa ke sini dulu selama lima hari, " katanya.


(https://sumsel.tribunnews.com/2021/10/12/rumah-sehat-jakabaring-sudah-tampung-23-atlet-pon-xx-asal-sumsel-pulang-dari-papua)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.