Didampingi Prabowo, Jokowi Resmi Tetapkan 3.103 Orang Jadi Komcad TNI

        

 

Baturajaradio.com--   Presiden Joko "Jokowi" Widodo resmi menetapkan 3.103 orang menjadi Komponen Cadangan (Komcad) TNI pada Kamis (7/10/2021). Upacara penetapan Komcad TNI diselenggarakan di Lapangan Terbang Suparlan, Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat.

Dipantau melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat tiba, Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Upacara penetapan Komcad TNI hari ini dibuka dengan lagu Indonesia Raya yang berkumandang. Upacara kali ini dikomandani oleh Brigjen TNI Yusuf Ragainaga.

1. Jokowi resmi tetapkan 3.103 orang jadi Komcad TNI


Setelah melewati beberapa rangkaian acara upacara, Jokowi akhirnya resmi menetapkan 3.103 orang tersebut sebagai Komcad TNI.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini, Kamis tanggal 7 Oktober 2021, pembentukan Komponan Cadangan Tahun 2021 secara resmi saya nyatakan ditetapkan," ujar Jokowi.

2. Jokowi dan Prabowo melihat anggota Komcad TNI menaiki mobil


Tak hanya itu saja, Jokowi dan Prabowo juga sempat melihat lebih dekat anggota Komcad TNI. Dengan menaiki mobil TNI yang telah disiapkan, keduanya melihat para anggota dari ujung ke ujung.

Sesekali, Jokowi tampak mengangguk-angguk ke arah anggota Komcad TNI yang saat itu berdiri tegap.

3. Anggota Komcad TNI menunjukkan keterampilan di hadapan Jokowi

Tidak berhenti di situ saja, rangkaian acara terakhir dalam upacara hari ini yakni demonstrasi keterampilan Komcad TNI. Para anggota Komcad itu unjuk keterampilan militer yang dimiliki dari pelatihan.

Penampilan pertama dilakukan oleh Komcad Batalion Fatahilah. Di hadapan Jokowi dan Prabowo, mereka menampilkan keterampilan menggunakan senjata. Bahkan, mereka bisa merakit senjata dengan mata tertutup.

Anggota Komcad TNI dilatih teknik menembak agar mereka mampu melaksanakan tugas operasi saat mobilisasi atau saat tugas negara diberikan.

Selain itu, demonstrasi keterampilan Komcad TNI masih banyak lagi yang ditampilkan. Bahkan, Jokowi tampak puas dan memberikan tepuk tangan pada penampilan mereka.




(https://www.idntimes.com/news/indonesia/teatrika/didampingi-prabowo-jokowi-resmi-tetapkan-3103-orang-jadi-komcad-tni/3)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.