Rentan Kecelakaan di Jalur Perlintasan Kereta Api, Bupati OKU Timur Minta Dibangun Fly Over

Rentan Kecelakaan di Jalur Perlintasan Kereta Api, Bupati OKU Timur Minta Dibangun Fly Overbaturajaradio.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur akan mengevaluasi kondisi jalan yang berada di jalur perlintasan Kereta Api (KA).

Hal itu dikarenakan daerah tersebut rawan kecelakaan antara mobil dan KA.
Dalam tahun ini saja te
rcatat sudah ada dua insiden kecelakaan yang melibatkan KA dengan kendaraan roda empat tersebut.

Yang pertama kecelakaan antara KA dengan innova warna hitam plat BG 1025 YE di jalur perlintasan KA di Desa Kotabaru, Kecamatan Martapura, kabupaten OKU Timur pada Minggu (22/8/2021) 

Sedangkan yang kedua antara KA dengan avanza veloz putih plat BG 1457 YG di rel jalur perlintasan Tebat Sari-Jatirahayu, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur sekira pukul 10.00 WIB pada Sabtu (25/9/2021).

Menanggapi hal itu Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST mengatakan akan menggelar rapat dengan pihak-pihak terkait.

"Hari ini kita rapatkan dengan PU, Dishub Pol PP, Camat dan Kasatlantas," ujarnya saat diwawancarai disela-sela kunjunganya di SMPN 1 Martapura, Senin (27/9/2021).
Ia ingin jalan yang rentan terjadi kecelakaan itu agar ditutup.

"Saya ingin jalan yang sering terjadi kecelakaan itu ditutup dikasih tonggak atau Dicari solusinya oleh PU kemana peralihanya dan segala bentuknya akan dirapatkan untuk aplikasinya di lapangan nanti," bebernya.

Kemudian ia juga meminta agar beberapa jalan segera dibangun fly over, seperti di daerah Sungai Tuhan, Tanjung Kemala dan dititik-titik lain.

"Kalau memang tidak bisa semua, ya beberapa dulu la," tutupnya.



(https://sumsel.tribunnews.com/2021/09/27/rentan-kecelakaan-di-jalur-perlintasan-kereta-api-bupati-oku-timur-minta-dibangun-fly-over)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.