Kendaraan Knalpot Brong Diangkut, Mau Ambil Lagi, Bawa Knalpot Standar ke Mapolres OKU Selatan

Kendaraan Knalpot Brong Diangkut, Mau Ambil Lagi, Bawa Knalpot Standar ke Mapolres OKU Selatanbaturajaradio.com- Jajaran Satlantas Mapolres OKU Selatan yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Iptu Murryanto SH mengangkut belasan motor menggunakan knalpot tidak standard (racing) atau knalpot brong, saat razia Sabtu (25/9/2021) malam.

Razia yang dipusatkan di Jalan Raya Ahmad Yani Kelurahan pasar Muaradua Kecamatan 
Muaradua, OKU Selatan karena telah meresahkan masyarakat di sekitar.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH melalui Kanit Regident Satlantas Polres OKU Selatan Ipda Christian Hadinata menjelaskan razia yang memang telah diintruksi langsung Polda Sumsel menyasar kendaraan pengguna knalpot brong bersuara bising.

“Yah, jadi untuk kendaraan yang terjaring ini langsung kita lakukan tilang, dan kita bawa ke Polres OKU Selatan,”ujar Christian, Minggu (26/9).

Lanjutnya, giat razia ini juga merupakan tindakan Mapolres OKU Selatan yang sebelumnya sudah gencar melakukan sosialisasi larangan kendaraan menggunakan knalpot lewat media social, sekolah dan langsung ke masyarakat.

Kendati demikian, pengendara yang motor-motor yang sudah ditilang untuk pengmabilan kendaraan diharuskan membawa knalpot standard untuk diganti dilangsung di Mapolres dengan menyertakan surat-surat bukti kendaraan.

“Sebelum diambil harus membawa surat-surat kendaraan dan knalpot standar yang harus langsung diganti di Mapolres," tegasnya.

Terkait, giat razia penertiban kendaraan dengan knalpot racing ini, pihaknya mengatakan akan continue dilakukan kedepan dengan penjadwalan secara tentative.


(https://palembang.tribunnews.com/2021/09/26/kendaraan-knalpot-brong-diangkut-mau-ambil-lagi-bawa-knalpot-standar-ke-mapolres-oku-selatan)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.