Jelang Porprov, Akses Muaradua-Danau Ranau di Simpang Sender Lebarnya Hanya Sebesar Satu Kendaraan

Jelang Porprov, Akses Muaradua-Danau Ranau di Simpang Sender Lebarnya Hanya Sebesar Satu Kendaraanbaturajaradio.com - Akses Muaradua-Ranau di Simpang Sender luasnya kini hanya sebesar satu kendaraan pribadi saja.

Pasalnya, sejak material jalan longsor, ukuran jalan semakin menyempit. Bahkan, terkesan jalan di Kecamatan BPR Ranau Tengah ini hampir putus.

Meski telah kerap kali diperbaiki, longsor di badan jalan dilokasi kembali ambrol menggerus badan jalan dengan lebar 1 meter memanjang sepanjang 5 meter dengan kedalaman 20 meter membentuk jurang.

Warga setempat, Heriadi (32), saat melintas di lokasi longsor yang membahayakan tersebut mengatakan longsor terjadi sejak kurang lebih setahun lalu, namum belum dilakukan perbaikan.

"Sudah lama dibeneri, tapi longsor lagi, terakhir ini sudah setahun lebih belum diperbaiki," ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Di sisi lain, kawasan ini akan ramai mengingat akan ada event Porprov OKU Raya, dimana salah satunya dipusatkan di sekitaran objek Wisata Danau Ranau pada bulan November mendatang.

"Akses ini menuju ke Lampung, Danau Ranau juga, harapannya bisa diperbaiki secepatnya," tambahnya.

Informasi yang didapat Sripoku.com, enam Cabang Olaraga (cabor) yang akan digelar di sekitar Objek Wisata Danau Ranau cabor Road Race, Voli pantai, dan Cabor Arung Jeram panjat tebing, Dayung dan olahraga biliar. 

Selain akses tersebut jalan ke Provinsi Lampung, akses utama menuju pusat Kota Muaradua dari empat Kecamatan BPR Ranau Tengah, Bandung Agung, Warkuk Ranau Selatan dan Mekakau Ilir

Di konfirmasi terpisah, Dinas PUTR OKU Selatan melalui Kabid Binarmarga Armada Sazuli, ST dikonfirmasi membenarkan perihal akses jalan yang longsor.

"Informasinya provinsi sudah tahu, karena untuk persiapan Porprov dan GranFondo, Namun untuk informasi selanjutnya kita belum tahu," terang Armada, Selasa (28/9/2021).




(https://palembang.tribunnews.com/2021/09/28/jelang-porprov-akses-muaradua-danau-ranau-di-simpang-sender-lebarnya-hanya-sebesar-satu-kendaraan)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.