TNI AD-US Army Akan Gelar Latihan Bersama di Puslatpur Martapura, Mobil Tempur Sudah Datang

TNI AD-US Army Akan Gelar Latihan Bersama di Puslatpur Martapura, Mobil Tempur Sudah Datang 

Baturajaradio.com  - Pasukan TNI AD dalam waktu dekat akan menggelar latihan gabungan bersama US Army (Tentara Amerika Serikat) yang disebut Garuda Shield.

Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) di Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur akan menjadi salah satu tempat latihan gabungan tersebut.


Ternyata latihan di Puslatpur sudah merupakan rutinitas TNI AD di setiap tahunnya dan juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat setempat.


Hal itu diungkapkan oleh Edi (57) warga Jalan Sungai Tuha Jaya yang rumahnya berada di dekat Puslatpur.

Hanya saja, kata dia, latihan bersama yang diadakan Puslatpur sebelumnya berkisar sesama TNI saja di berbagai wilayah tidak ada prajurit dari luar negeri.


"Setahu saya, dulu latihanya cuma sesama anggota TNI saja, ada yang dari Jawa. Baru kali ini saya lihat ada tentara amerika. Lumayan warga senang juga melihatnya" ungkap Edi, Selasa (27/7/2021).


Sedangkan untuk waktu latihanya, ia menuturkan biasanya paling ramai di bulan Agustus.


"Puncaknya di situ (Agustus), suara mereka latihan biasanya terdengar juga, ada helikopternya. Lumayan warga senang juga melihatnya," terang warga setempat ini.


Untuk latihan bersama kali ini, sambungnya, ia sempat melihat mobil - mobil tentara amerika masuk ke dalam Puslatpur.


"Banyak mobil tempur dari tentara Amerika sudah datang, saya lihat malam kemarin ada yang masuk dibawa pakai mobil tronton panjang" ungkapnya.


Terpisah, Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, latihan bersama ini akan digelar dari tanggal 1 sampai dengan 14 Agustus 2021 di tiga daerah latihan tempur.


“Tujuan dari latihan bersama ini adalah untuk meningkatkan kerja sama dan kemampuan prajurit TNI AD dengan AD Amerika Serikat dalam pelaksanaan tugas operasi,” jelas Brigjen TNI Tatang Subarna.






(https://sumsel.tribunnews.com/2021/07/27/tni-ad-us-army-akan-gelar-latihan-bersama-di-puslatpur-martapura-mobil-tempur-sudah-datang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.