Update Sebaran Covid-19 di OKU Selatan, Ruang Isolasi RSUD Muaradua Berisi 4 Pasien

Update Sebaran Covid-19 di OKU Selatan, Ruang Isolasi RSUD Muaradua Berisi 4 Pasien 


Baturajaradio.com --  Kendati banyak RSUD di beberapa daerah mengalami over kapastitas akibat lonjakan pasien Covid-19, berbeda halnya dengan RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan, dari seluruh ruang isolasi hanya dihuni 35 persen pasien saja.

"Saat ini tidak ada lonjakan yang signifikan, saat ini saja yang kita rawat di ruang isolasi ada empat orang,"ujar Kasi Perawatan RSUD Muaradua Sudibiyo, Selasa (29/6).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sementara ini RSUD Muaradua menyediakan sebanyak 12 ruangan untuk isolasi pasien terpapar virus corona. Itupun sejak sebaran Covid terjadi tak pernah mengalami over kapasitas atau penuh.

"kini ruang isolasi hanya dihuni 4 orang pasien dari ruang yang tersedia tidak pernah penuh dari 12 ruangan yang tersedia,"terangnya.

Kendati demikian untuk mengantisipasi lonjakan kasus sebaran Covid seperti halnya terjadi di sejumlah daerah pihak RSUD mempersiapkan 6 ruang bedah yang akan digunakan sebagai ruang isolasi tambahan.

"Untuk mengantisipasi lonjakan kami pihak RSUD menyediakan 6 ruang tempat tidur, ruang bedah yang bisa dipakai apabila ada lonjakan nantinya,"pungkasnya

Dalam data terkahir jumlah pasien yang diisolasi sebanyak 10 orang, diantaranya 5 orang menjalani isolasi mandiri, 4 orang di RSUD Muaradua dan 1 orang pasien di rawat di RSUD Antonio Baturaja Kabupaten OKU Induk.

Sementara total pasien terkonfirmasi terdata 206 orang, 24 orang meninggal dunia berhasil sembuh 175 orang dan berstatus zona orange. (SP/ALAN)




(https://sumsel.tribunnews.com/2021/06/29/update-sebaran-covid-19-di-oku-selatan-ruang-isolasi-rsud-muaradua-berisi-4-pasien)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.